• Headline News


    Monday, September 12, 2022

    Pangdam Hadiri Vicon Dengan Kasad, Ini Yang Dibahas

    Ambon, Kompastimur.com - pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, menghadiri Vicon bersama Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Ruang Vicon Puskodal Makodam, Senin (12/09/2022). 


    Vicon tersebut digelar dengan pembahasan Penguatan Program Unggulan TNI AD dan Antisipasi Perkembangan Situasi. Adapun beberapa program unggulan yang dibahas, yaitu TNI AD Manunggal Air, dan Program Stunting yang saat ini masih berjalan. 


    "Manunggal Air telah dilakukan secara masiv di 600 titik, dan kedepannya masih akan terus bertambah karena masih banyak daerah- daerah yang saat ini, terutamanya di Nusa Tenggara Timur masih kesulitan air bersih," kata Kasad dalam Vicon. 


    "Semua yang dilakukan oleh TNI AD untuk membawa perubahan, sesuai dengan Perintah Harian Kasad. TNI AD ternilai dan teruji, dimana masyarakat membutuhkan, disitulah TNI AD berada dan berbuat. Tidak ada sedikit pun kepentingan politik," tegas Kasad. 


    Mengenai program Stunting, Kasad meminta kepada seluruh jajaran TNI AD untuk terlibat aktif terus mengawasi dan memonitor program stunting. 


    "Kepentingan masyarakat di atas segala-galanya. Berdayakan rekan- rekan kita, rekan swasta dan para mitra dengan baik. Buat program yang lebih nyata, dalam penanganan stunting," pintahnya.


    Lebih lanjut, Kasad meminta agar setiap Komandan di setiap jajaran TNI AD memperhatikan setiap prajuritnya terutama prajurit yang sedang melaksanakan tugas operasi.


    "Yakinkan betul prajurit tidak menderita. Jangan kita melepaskan begitu saja. Terus lakukan pengecekan," tegasnya.


    Terakhir, Kasad meminta untuk terus tingkatkan kewaspadaan dan menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan nama baik pribadi maupun satuan.


    Menanggapi pernyataan Kasad, Pangdam menjelaskan program- program unggulan Kasad  yang dilaksanakan di Kodam XVI/ Pattimura telah berjalan. 


    "Saat ini program unggulan masih berjalan dan akan terus ditingkatkan, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat sekaligus program- program TNI AD dapat tercapai," terang Alumni Akademi Militer Tahun 1988 ini. 


    Vicon siang tadi Pangdam didampingi oleh sejumlah pejabat, diantaranya beberapa Asisten Kasdam XVI/ Pattimura. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pangdam Hadiri Vicon Dengan Kasad, Ini Yang Dibahas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top