• Headline News


    Sunday, September 25, 2022

    Mutasi Kembali Terjadi di Polresta Ambon & PP. Lease

    Ambon,  Kompastimur.com - Kombespol Raja Arthur Lomongga Simamora memimpin serah terima (sertijab) Kabag SDM, Kasat Narkoba, Kapolsek Sirimau Dan Kapolsek Leitimur Selatan.


    Acara sertijab ini turut disaksikan Wakapolres P. Ambon & P.P. Lease AKBP Heri Budianto, para PJU dan para Kapolsek jajaran P. Ambon & P.P. Lease. Acara bertempat di  Polresta P. Ambon & P.P. Lease, Sabtu (24/9/2022).


    Mutasi yang terjadi diantaranya, Kompol Izaac Sirambessy jabatan lama Kabag SDM P. Ambon, jabatan baru Kanit 1. Bagwassidik Ditreskrimum Polda Maluku; Kompol Jhon Horhorouw, jabatan lama Kasubag Kompeten Polda Maluku jabatan baru Kabag SDM Polresta P. Ambon.


    AKP Jufri Djawa jabatan lama Kasat Narkoba P. Ambon jabatan baru Kabag SDM Polres Malteng, dan AKP Johanes Wattimanella jabatan lama Kasat Narkoba Polres SBB jabatan baru Kasat Narkoba Polresta P. Ambon, kemudian AKP I Made Aries Candra jabatan lama Kapolsek Sirimau jabatan baru Paurwasidik Ditnarkoba, serta AKP Sally Lewerissa jabatan lama Kasat lantas Polres Tual jabatan baru Kapolsek Sirimau.


    Kemudian, Iptu Rerit jabatan lama Kapolsek Leitisel jabatan baru Kasat Lantas Polres Tual,

    Ipda Aprilianto Putra jabatan lama  Kapolsek Waisala Polres SBB jabatan baru Kapolsek Leitisel Polresta P. Ambon.


    Dalam acara serah terima jabatan tersebut, Kombespol Raja Arthur mengatakan bahwa dalam mutasi jabatan atau alih jabatan adalah merupakan rutinitas atau hal yang biasa terjadi dalam kedinasan.


    "Ini merupakan bentuk penyegaran penujukan regenerasi kemimpinan secara profesional dari sumber daya manusia," katanya.


    Arthur menambahkan, Polri memiliki dinamika lingkungan yang harus dibarengi dengan langka strategis secara global dan regional.


    "Akhir - akhir ini Polri dituntut untuk semakin dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam  mengambil keputusan terkait situasi saat ini," tambahnya.

    Ia menegaskan dalam melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri, harus menjauhi pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri.


    "Hindari pelanggaran yang bisa merusak nama baik institusi Polri. Untuk pejabat lama saya ucapkan terima kasih dan pejabat yang baru agar bisa menyesuaikan dengan instansi terkait agar dalam menjalankan tugas tidak mengalami hambatan. Ingat, tugas Polri adalah Pelindung, Pengayom dan pelayan bagi masyarakat," tegasnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mutasi Kembali Terjadi di Polresta Ambon & PP. Lease Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top