• Headline News


    Thursday, September 1, 2022

    KORMI Gelar Lomba Senam Lorong Wisata


    Makassar, Kompastimur.com

    Setelah menggelar Pelatihan Pelatih Senam Lorong di Tribun Karebosi, 16 Agustus 2022, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Makassar, menggelar lagi Lomba Senam Lorong Wisata. Lomba yang diikuti 32 tim perwakilan kecamatan di kota yang dipimpin Moh. Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi ini, dibuka Wakil Ketua KORMI Kota Makassar, HM.Yunus Hj, di Taman Macan, Rabu, 31 Agustus 2022.  


    Mewakili Ketua Umum KORMI Kota Makassar, HM.Yunus Hj mengemukakan,  sebagai organisasi organisasi mitra pemerintah, merupakan satu satunya yang bertanggung jawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat, mulai dari mengelola, membina, mengembangkan, dan mengkoordinasikan setiap, dan seluruh pelaksanaan olahraga rekreasi masyarakat setiap lorong di ibukota Sulawesi Selatan ini.


    Karenanya, seluruh jajaran KORMI lingkup Kota Makassar, mempunyai tugas dan peran besar  membantu pemerintah dalam menentukan arah kebijakan, terkait pengelolaan, pengembangan dan pembinaan, serta pengembangan olahraga rekreasi masyarakat.


    Nah, demikian HM. Yunus HJ yang iuga legislator Kota Makassar itu menilai, lomba senam wisata lorong merupakan salah satu langkah pro aktif mensukseskan, sekaligus membumikan  program Pemerintah Kota Makassar, utamanya  menyangkut lorong wisata.


    "Alhamdulillah, Senam Lorong Wisata yang dilakukan KORMI Kota Makassar ini sangat bersentuhan dengan program Pemerintah Kota Makassar. Karena itu, selain juarannya mendapat piala, juga akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp12 juta. Makanya, berlombalah, dan tampilkanlah kreasi kreasi yang lebih baik, sehingga bisa meraih juara,” ujarnya.



    Ketua Dewan Masjid  Indonesia (DMI) Kota Makassar itu menambahkan, seorang olahragawan dituntut menunjukan prestasi membanggakan, sehingga meraih juara.


    “Disitulah menariknya olahraga. Dimana, seorang olahragawan dtuntut menang secara jantan, dan kalah secara terpuji. Seorang olahragawan juga disebut pahlawan, karena berhasil membawa nama harum tim yang diwakili,” sebut HM Yunus penuh semangat, seraya mengharapkan, setelah lomba senam lorong wisata, KORMI juga bakal menggelar lomba senam silat.


    Olahraga apapun itu, tambah HM Yunus, juga merupakan arena pengesahan bakat muda, dan menjadi ajang bagi penyaluran kreatifitas. 


    “Dengan demikian, lewat olahraga juga dijadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas Narkoba, sekaligus memberikan konstribusi positif  terhadap generasi muda,” tutup HM Yunus.


    Ketua Panitia Lomba Senam Lorong, Salama Kaplale, S.Pt, MM dalam laporannya menjelaskan, kegiatan sehari tersebut menggunakan anggaran dari APBD Kota Makassar tahun 2022.


    “Lomba senam lorong wisata ini selain  sebagai ajang silaturahmi, dilakukan secara menarik, dan gembira, bermanfaat dan massal, juga sekaligus pada akhirnya membuat tubuh sehat dan bugar,” ujar Salama Kaplale.


    Senada dengan Salama Kaplale, Sekretaris KORMI, Drs.M.Djamaluddin Maulana, M.Si dikonfirmasi terpisah mengaku, senam lorong wisata yang digelar untuk memperkuat potensi masyarakat lorong, khususnya dengan kegiatan kegiatan wisata. 


    “KORMI Kota Makassar akan terus melakukan, dan mengembangkan seluruh program kegiatan dengan menerapkan prinsip murah, meriah, menarik, manfaat, dan massal, atau 5M. Tujuannya,  agar dapat meningkatkan antusias masyarakat Kota Makassar, termasuk menjadi wadah untuk menaungi berbagai jenis olahraga tradisional yang bersifat rekreasi,” jelas Djamal—sapaan akrab Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Makassar ini. (KT-Rls/DP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KORMI Gelar Lomba Senam Lorong Wisata Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top