• Headline News


    Sunday, September 4, 2022

    Ketua DPP PSI Di Jemput Ratusan Kader Se-Maluku

    Ambon, Kompastimur.com
    Ketua Dewan Pimpinan Pusat  Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) Giring Ganesha dalam kunjungan ke Provinsi Maluku, mendapat respons positif dari ratusan Kader PSI Maluku, Minggu (4 /9/2022) pukul 07. WIT.


    Dalam kunjungannya ke Provinsi Maluku merupakan agenda politik  untuk melakukan Konsolidasi bersama Kader dan Pengurus PSI se-Maluku.


    Saat tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon dengan menggunakan pesawat Batik Air, Giring Ganesa di jemput Ratusan Kader dan Pengurus PSI se-Maluku.


    Terlihat ada Ketua Umum DPP PSI, Wasekjen DPP PSI, Sis Danik Eka Riahmaningtyas dan Sis Karen Pooeroe dari Departemen Perlindungan Perempuan dan Anak DPP PSI turut menginjakkan kaki fi bumi raja-raja.


    Dalam prosesi penjemputan Ketua DPP PSI, ada yang spesial. Dimana  Giring Ganesha di pakaikan Ifutin (tanda penghormatan adat dari  masyarakat Pulau Buru) yang di persiapan khusus oleh Ketua DPD Kabupaten Bursel, Sami Latbual.


    Penyematan Ifutin ini pun di kenakan di Kepala Ketua Umum dan dilakukan oleh kader DPD PSI Kabupaten Buru Terson Latbual.


    Usai menerima tanda adat Ifutin, dilanjutkan dengan pengalungan selendang oleh Ripka yang adalah Bendahara DPD PSI Kota Ambon kepada Ketua Umum dan Sis Danik Eka dan Sis Karen Pooroe.


    Selendang yang merupakan kain tenun khas Tanimbar ini dipersiapkan oleh Pengurus dan Kader DPD PSI Kabupaten  Kepulauan Tanimbar (KKT).


    Usai penjemputan, rombongan pun diarahkan ke menuju Hotel Amaris, Jalan Urimesing, Kota Ambon untuk menggelar agenda partai yang sudah disiapkan.


    Sekedar di ketahui, Ketua Umum DPP PSI bersama Rombongan bakal berada di Ambon selama dua hari, yakni dari tanggal   4 - 5 September  2022.  


    Kehadiran DPP PSI di Kota Ambon ini untuk menghadiri Kopi Darat Wilayah (KOPDARWIL) PSI Maluku sekaligus Pelantikan DPW, DPD dan DPC se-Maluku.


    Di samping itu, Giring Ganesha dan rombongan akan menghadiri  beberapa agenda organisasi DPW  PSI lainnya termasuk menggelar silahturahmi dengan Tokoh agama di Maluku. (AL/Ed)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua DPP PSI Di Jemput Ratusan Kader Se-Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top