• Headline News


    Friday, September 16, 2022

    Kasrem 151/Binaiya memimpin Upacara Pelepasan purna tugas Satgas Yonarhanud 11/Wira Bhuana Yudha

    Ambon, Kompastimur.com - Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, yang di wakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya Kolonel Kav Joko Setiawan Sejati memimpin Upacara Pelepasan purna tugas Satgas Yonarhanud 11/Wira Bhuana Yudha yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan di Daerah Maluku, bertempat Mako Guspurla Koarmada III, Tawiri Ambon, Kamis (15/09/2022).


    Pangdam XVI/Pattimura dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 151/Binaiya Kolonel Kav Joko Setiawan Sejati menyampaikan Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yonarhanud 11/Wira Bhuana Yudha yang telah melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Maluku dengan berhasil dan tuntas. 


    "Adapun keberhasilan operasi yang telah dicapai tersebut diantaranya penyerahan senjata sebanyak 90 pucuk, 3 pucuk senjata standart dan 87 pucuk senjata rakitan, Bahan peledak 3 Buah, Munisi Campuran 237 Butir dan Magasen 2 Buah," ungkapnya. 


    Demikian pula dengan situasi keamanan di wilayah Maluku saat ini yang aman dan kondusif adalah berkat kontribusi kalian semua yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 


    Namun dengan capaian tersebut, jangan sampai membuat kalian lupa diri dan larut dalam kegembiraan yang dapat menyebabkan kalian lengah dan hilang kewaspadaan karena panggilan tugas bagi seorang prajurit tidak akan pernah berakhir, bahkan ke depan akan semakin berat dan kompleks.


    "Hari ini tugas kalian telah berakhir. Sebelum meninggalkan wilayah penugasan, adakan inventarisasi personel, materiil maupun Alkap yang dipertanggungjawabkan, baik kepada satuan, maupun kepada prajurit secara perorangan, guna menghindari terjadinya permasalahan di kemudian hari," tegasnya.


    Pangdam XVI/Pattimura juga menekankan Selama dalam perjalanan kembali ke home base agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga besar kalian.

    "Sekembalinya kalian ke home base, segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan masing-masing serta lakukan konsolidasi internal terhadap tugas yang telah dilakukan," tutupnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kasrem 151/Binaiya memimpin Upacara Pelepasan purna tugas Satgas Yonarhanud 11/Wira Bhuana Yudha Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top