• Headline News


    Friday, September 30, 2022

    Jelang HUT ke-77 TNI, Kodam Pattimura Gelar Doa Bersama Lintas Agama

    Ambon, Kompastimur.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Kodam XVI/ Pattimura menggelar doa bersama lintas agama secara serentak pada Jumat (30/09/2022). 


    Doa bersama ini digelar di beberapa tempat ibadah diantaranya, Masjid Al- Ittihad Belakang Kota, Ambon, Gereja Ignatius Slamet Riyadi, Gereja Katedral Ambon dan Pura Sura Yudha Mandala Denkav 5/BLC. Doa bersama ini bertujuan agar pelaksanaan HUT ke-77 TNI dapat berjalan lancar dan aman. Tak hanya itu, doa bersama ini juga memohon keselamatan, kelancaran dan kesuksesan dalam setiap penugasan bagi seluruh prajurit TNI. Doa bersama lintas agama ini diikuti oleh prajurit dari TNI AD, TNI AL maupun TNI AU di wilayah kota Ambon. 


    Dengan mengusung tema "TNI Adalah Kita" doa bersama berlangsung khidmat dengan dipimpin oleh Ustad Taufiq Turochman, Pendeta Rudy Rahabeat, Pastor RD Sadam Tharop, dan Mayor Chb I Wayan Agus. 


    Kapendam XVI/ Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan, selain menggelar doa bersama, esok hari pada 1 Oktober sampai 2 Oktober akan diadakan pameran Alutsista di Lapangan Merdeka, hingga puncak HUT TNI pada 5 Oktober yang digelar di Lantamal IX/Ambon. 


    "Mari Basudara samua, katong datang dan ramaikan pameran Alutsista di Lapangan Merdeka besok. Bagi anaknya maupun saudara yang ingin masuk TNI silahkan besok cari informasi dan tanya sebanyak- banyaknya," ujar Kapendam.


    Acara doa bersama ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU, diantaranya Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Asrena Lantamal IX/Ambon Kol.laut(S) Agus Supriyadi, para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Kabalak dan Dansat Kodam XVI/ Pattimura serta perwakilan pejabat Lanud Pattimura. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang HUT ke-77 TNI, Kodam Pattimura Gelar Doa Bersama Lintas Agama Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top