• Headline News


    Saturday, September 10, 2022

    Kenang Jasa Pahlawan, Danlantamal IX Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga Dalam Rangka HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut

     


    Ambon, Kompastimur.com - Masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI Angkatan Laut keluarga besar Lantamal IX melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kapahaha kota Ambon. Jumat, (09/09/2022).


    Kegiatan ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M, M.T. Acara Ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah para pahlawan. Disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. 


    Rangkaian acara dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh Danlantamal IX didampingi oleh Ketua Korcab IX DJA III dan diikuti oleh Pejabat Utama Lantamal IX, Kasatker beserta pengurus Jalasenastri.


    "Acara ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Laut tahun 2022 merupakan sebagai bentuk penghormatan serta penghargaan bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya." Tutur Brigjen Said Latuconsina.  


    Peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Laut  merupakan momentum untuk mengenang kepahlawanan pejuang-pejuang samudera yang telah mendharma bhaktikan hidupnya demi negara dan bangsa. Selaku generasi penerus bangsa kita harus bisa meneladani jiwa patriot para pahlawan yang telah mendahului dengan pengorbanan yang tidak bisa dinilai dengan apapun. 

    Selaras dengan semangat  "Jalesveva Jayamahe"  Justru di laut kita jaya, kita semua berharap agar peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut dapat menginspirasi kita semua untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan sebagai bangsa pelaut, bangsa yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang samudera. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kenang Jasa Pahlawan, Danlantamal IX Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga Dalam Rangka HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top