• Headline News


    Saturday, September 10, 2022

    Jadi Khatib, Khutbah Djapa: Ibadah Ringan Tetapi Banyak Yang Tidak Mampu

    Ambon, Kompastimur.com - Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Maluku KOMPOL H Akmil Djapa bertindak sebagai Khatib dalam Ibadah Jumat di Masjid Al Iqro SPN Polda Maluku, Jumat (9/9/2022).


    Dalam Khutbahnya, KOMPOL H Akmil Djapa menyampaikan bahwa saat ini saat ini banyak sekali umat yang belum mampu menjalankan ibadah padahal dengan baik.


    "Ibadah sangat Ringan Tetapi Banyak Yang Tidak Mampu," ujar Djapa.


    Dihadapan Jamaah shalat Jumat yang terdiri dari para siswa bintara Polri, Khatib menyampaikan bahwa ada ibadah yang ringan tidak memerlukan gerakan yg khusus seperti shalat, tidak memerlukan biaya namun banyak orang tidak mampu melaksanakannya. Ibadah itu adalah Berdzikir.


    "Dzikir merupakan perintah Allah langsung sebagimana Firman Allah SWT dalam Alquran Surah Al Ahzab ayat 41 yang maknanya 'Hai orang - orang yang beriman, Berdzikirlah dengan menyebut Nama Allah, Dzikir yang sebanyak - banyaknya," ucap Djapa.


    Menurutnya, Dzikir adalah amalan yang ringan dilakukan tetapi berat timbangannya, dicintai Allah namun seringkali di lalaikan oleh banyak orang. 


    "Rasulullah SAW bersabda, perumpamaan orang yang berdzikir kepada Tuhannya dengan orang yang tidak berdzikir kepada Tuhannya adalah seperti orang yang hidup dengan orang yang Mati (HR AL BUKHARI)," terangnya.

    Diakhir khutbah, Khatib mengajak kepada jamaah untuk membasahi lisan dengan selalu berdzikir kepada Allah SWT kapanpun dan dimana pun baik sejak berangkat dari rumah menuju kantor, selama berada di kantor / bekerja dan hendak kembali pulang ke rumah. 


    "Kepada para siswa juga demikian baik saat berlatih maupun sedang istirahat. Semoga kita senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin," tutupnya. (MS)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jadi Khatib, Khutbah Djapa: Ibadah Ringan Tetapi Banyak Yang Tidak Mampu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top