• Headline News


    Saturday, September 3, 2022

    Gubernur MI Dan Isteri Turut Dampingi Presiden Dan Ibu Negara Menuju Ambon

    Ambon- Kompastimur.com - Usai kunjungan kerja  di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Jumat sore (2/9/2022) bertolak ke di Bandara Internasional Pattimura Ambon.  


    Gubernur Maluku Murad Ismail beserta Ibu Widya Pratiwi Murad turut serta dalam pesawat Kepresidenan bersama rombongan pejabat negara lainnya.


    Presiden yang didampingi Gubernur tiba di Bandara  Pattimura, Ambon Sekitar Pukul 16.00 WIT. Presiden dan Ibu Negara diterima oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaiel Orno dan Ibu Beatrix Orno. 


    Selain Wagub, turut menyambut kedatangan Presiden dan rombongan, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Ruruh Aris Setyawibawa, Danlantamal IX Ambon,  Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Danlamud Pattimura, Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, Kabinda, Kajati dan sejumlah pimpinan instansi vertikal dan Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku. 


    Di bandara, kedatangan orang nomor satu di republik ini disambut pula dengan permainan musik Ukulele oleh anak-anak yang merupakan pelajar SD di Kota Ambon. 


    Kelihaian mereka memainkan Ukulele menarik perhatian kepala negara dan ibu Iriana Jokowi. Kepala negara kemudian menyapa dan berbincang-bincang sejenak dengan anak-anak.  Raut wajah  Presiden dan Ibu negara pun terlihat senang dan bahagia.


    Hanya sebentar, Presiden pun berpamitan untuk kembali bertolak meninggalkan Ambon. Menuju pesawat kepresidenan, Presiden di lepas oleh Gubernur Maluku, Wakil Gubernur Maluku dan Forkopimda.


    Sebagaimana diketahui, serangkaian agenda kunjungan kerja Presiden selama berada di Saumlaki, KKT, yakni meninjau Pasar Olilit,  menyerahkan Paket Sembako, penyerahan bantuan sosial (Bansos) kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan menyerahkan bantuan tunai (Modal kerja) kepada pedagang basah.


    Presiden juga meninjau lokasi Optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Wey Momolin. SPAM yang dibangun untuk menyuplai kebutuhan air minum masyarakat di Saumlaki. 


    Adapun sederet pejabat negara yang turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja di Saumlaki, diantaranya Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur MI Dan Isteri Turut Dampingi Presiden Dan Ibu Negara Menuju Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top