• Headline News


    Monday, September 5, 2022

    Gelar Kopdarwil dan Pelantikan DPW, DPD, DPC Se-Maluku, Ini Pesan Bro Giring

    Ambon, Kompastimur.com - Agenda Kopdarwil dan pelantikan pengurus DPW, DPD dan DPC Se-Provinsi Maluku digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Maluku pada Senin (5/9/2022) di hotel Amaris Ambon, dan dihadiri Ketua DPP PSI, Giring Ganesha bersama sejumlah pengurus DPP.  


    Hadir juga Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N Orno, DPW Maluku, serta DPD dan DPC se-kabupaten/ kota yang ada di Maluku.


    Di sela-sela Kopdarwil dan acara pelantikan tersebut, DPP PSI turut memberikan alat-alat sekolah bagi anak-anak penerima manfaat. Penyerahan ini diberikan oleh Ketua DPP PSI, Giring Ganesha, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N Orno dan Ketua DPW PSI Maluku, Ronald Kneefel.


    Ronald Kneefel selaku Ketua DPW PSI Maluku dalam sambutannya mengatakan, DPW PSI Maluku sangat siap menghadapi momen politik di tahun 2024.


    Kneefel menegaskan, PSI Maluku saat ini bukan lagi pecundang, bukan lagi anak kecil tapi saat ini PSI Maluku adalah petarung yang siap berkompetisi di setiap momen politik.


    "PSI sudah siap untuk 2024. Kita bukan lagi anak kecil, kita tidak cengen lagi dan siap bertarung. PSI siap melakukan kudeta secara konstitusi," ujar Kneefel dengan semangat berapi-api.


    Dia menegaskan jika dalam even Pilegis, PSI memperoleh kursi maka dalam Pilkada PSI juga akan berkesempatan melahirkan kepala daerah.


    "Kalau Februari 2024 kita dapat kursi kita juga bisa merekomendasikan kepala daerah dan merekomendasikan bro ketua DPP untuk maju," papar Kneefel.


    Ia menegaskan kepada seluruh kader untuk berjuang mati-matian merebut kursi di Pileg pada wilayah masing dengan cara-cara yang elegan dan sesuai aturan main.


    "Sekali lagi saya ingatkan bahwa kita bukan anak kecil, kita adalah petarung. Gunakan segala cara untuk dapat kursi. Kita buktikan kalau kita adalah petarung. Bro dan sis berjuanglah di jalan yang benar," tandasnya.


    Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N Orno dalam sambutannya memuji ketua DPP PSI, Giring Ganesha karena menghargai orang yang lebih tua. Katanya, dengan begitu menandakan bahwa Ketua DPP PSI memiliki akhlak dan moral yang baik.


    "Saya salut kepada ketua DPP, orangnya berakhlak baik. Dan orang seperti ini patut kita hargai," ujar Wagub.


    Wagub juga mendukung pernyataan Ketua DPW PSI untuk mengunakan seluruh kekuatan dan menghalalkan segala cara demi meraih kursi.

    "Ada yang bilang lebih baik menang bermasalah dari pada kalah terhormat. Untuk itu, PSI harus terus maju," ucap Wagub memberi semangat.


    Dikesempatan itu Wagub turut memuji sejumlah kader PSI yang hadir, salah satunya Ketua DPD PSI Buru Selatan (Bursel) Sami Latbual.


    "Semua kader PSI sangat baik dan komitmen, sala satunya Bro Sami Latbual. Saya tau betul semangat beliau waktu masih satu bendera dengan saya. Komitmen dan kerjanya di lapangan tidak perlu diragukan," puji Wagub.


    Ia berharap, PSI tetap menjaga semangat bersama pemerintah dalam membangun Indonesia dan Maluku.

    "Semoga PSI juga bisa menjadi batu penjuru bukan hanya untuk kader tetapi juga untuk Maluku dan Indonesia," harap Wagub.


    Sementara Ketua DPP PSI, Giring Ganesa meminta semua kader untuk membuka diri kepada semua pihak.


    "Kita jangan menutup diri dari semua pihak. Kita harus menjalin kerja sama dan membangun silaturahmi dengan semua pihak. Pertahankan jangan sampai silaturahmi ini terputus sampai disini," pinta Giring.


    Di saat itu, Giring memuji kesiapan DPW PSI Maluku karena dinilai sangat siap menghadapi even politik.


    "Kalau momen Pilkada maupun Pilegis dilakukan besok, saya yakin kita akan memiliki banyak kursi. Karena PSI Provinsi Maluku adalah provinsi yang paling siap menghadapi agenda 2024," puji Giring.


    Bahkan Giring berjanji, jika target politik tercapai dan PSI punya kesempatan untuk mengusung Calon Kepala Daerah, maka dirinya akan terjun langsung menjadi juru Kampanye.


    "Saya akan turun langsung jika ada kader PSI yang maju sebagai kepala daerah. Saya akan turun langsung jadi Jurkam. Kita akan nyanyi-nyanyi dan buat sejarah di Maluku," tandasnya. (MS/AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Kopdarwil dan Pelantikan DPW, DPD, DPC Se-Maluku, Ini Pesan Bro Giring Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top