• Headline News


    Wednesday, September 14, 2022

    Ditpolrudda Maluku Gelar Patroli Antisipasi Penyalahgunaan BBM Subsidi

    Ambon, Kompastimur.com - Anggota Ditpolrudda Maluku dengan menggunakan KP. XVI - 3002 melakukan patroli di perairan Teluk Ambon, pada hari Rabu 14 September 2022.


    Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Harun Rosyid dalam keterangannya tertulisnya menyampaikan bahwa Patroli Sinergitas bersama TN AL di gelar dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan antisipasi penyalahgunaan BBM subsidi di wilayah perairan.


    "Gelar yang dilakukan selain untuk Harkamtibmas, juga dalam rangka antisipasi penyalahgunaan BBM bersubsidi di perairan Maluku," ucap Kombes Pol Harun Rosyid.


    Katanya, Personel KP.3002 melaksanakan Patroli Laut  bersinergi bersama anggota Lanal Aru, dan anggota  KP.2004, serta anggota Satpolair Res Aru.


    "Menyikapi kenaikan harga BBM yang berdampak pada masyarakat, yang bisa memicu terjadinya penyalahgunaan BBM bersubsidi oleh oknum tertentu maka untuk mencegah hal itu dilakukan patroli rutin," tambahnya.


    Kaitan dengan itu, anggota patroli juga menghimbau kepada para nahkoda serta ABK yang ditemui agar selalu memperhatikan cuaca pada saat berlayar.

    "Kami juga minta kepada ABK untuk menyiapkan alat keselamatan, tidak melakukan pemuatan secara berlebihan, dan yang terutama menjaga keselamatan diri," tutupnya. (KT/02)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ditpolrudda Maluku Gelar Patroli Antisipasi Penyalahgunaan BBM Subsidi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top