• Headline News


    Saturday, September 24, 2022

    Diiringi Lantunan Sholawat, Penurunan Tiang Alif Masjid Jami Negeri Luhu Digelar

    SBB, Kompastimur.com
    Pemerintah dan masyarakat antusias melakukan proses penurunan Tiang Alif Masjid Jami Luhu, negeri Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB),Maluku, Kamis (22/9/2022). 


    Sebelum penurunan, ada proses tahlilan oleh pemuka agama, seusai itu dilanjutkan dengan adzan dikumandangkan. Selanjutnya diiringi lantunan sholawat sambil Tiang Alif diturunkan dengan perlahan - lahan dan penuh kehati - hatian karena begitu sakral bagi warga yang ikut dalam proses penurunan Tiang Alif tersebut.


    Lantunan sholawat bukan saja dari dalam Masjid oleh warga yang ikut mengambil bagian untuk menurunkan Tiang Alif tersebut, tetapi suara lantunan sholawat datang dari warga yang berada luar Masjid yang hadir untuk mengikuti prosesi penurunan Tiang Alif yang sudah berusia 21 tahun lebih itu. 


    Tak sampai menyentuh lantai Masjid, Tiang Alif disambut warga langsung dipikul dengan diiringi lantunan sholawat sampai dimana Tiang Alif itu disimpan.


    Pantauan media ini, warga sangat antusias dan partisipasi dalam proses penurunan Tiang Alif Masjid Jami Negeri Luhu itu.


    Warga yang hadir bukan orang dewasa dan lansia saja, ada pula anak - anak yang ikut hadir di depan Masjid untuk menyaksikan secara langsung prosesi penurunan Tiang Alif tersebut.


    Antusias warga itu, terlihat sejak pukul 07: 30 WIT, telah memadati depan Masjid, mereka hadir sebelum acara prosesi penurunan Tiang Alif dilaksanakan.


    Dengan antusias warga dalam penurunan Tiang Alif itu, menandakan adanya dukungan serta partisipasi yang tinggi dari masyarakat Luhu atas kegiatan ini.


    Diharapkan pula, antusias dan partisipasi serta dukungan ini bukan saja dihari ini. Namun sampai pada puncak pemasangan Tiang Alif Masjid Jami Luhu yang baru. Yang akan dilaksanakan pada 26 September 2022 mendatang dan semoga berjalan aman dan lancar dan diridhai Allah SWT. (MFS)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diiringi Lantunan Sholawat, Penurunan Tiang Alif Masjid Jami Negeri Luhu Digelar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top