• Headline News


    Monday, September 19, 2022

    Danlantamal IX Bangun Semangat Jiwa Prajurit Jalasena Dengan Kebanggaan

    Ambon, Kompastimur.com - Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan memimpin secara langsung upacara penaikan bendera di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon, Senin (19/9/2022).


    Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Rowin Z. Simarmata. Upacara yang dihadiri oleh seluruh prajurit dan PNS Lantamal IX tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat, haru dan kebanggan. Pasalnya, pada upacara tersebut juga, diagendakan penurunan bendera Lantamal Teladan yang berkibar selama satu tahun di Markas Komando Lantamal IX Ambon. 


    "Bendera Lantamal Teladan yang sudah kita raih satu tahun yang lalu merupakan suatu keberhasilan kita semua, ini juga salah satu bentuk kerja keras kita sehingga pimpinan TNI AL menganugerahkan penghargaan tersebut tahun lalu", tutur Danlantamal IX.


    Lebih lanjut Brigjen Said Latuconsina menyampaikan kebanggaan dan apresiasi tinggi kepada KRI Posepa 870 Satrol Lantamal IX Ambon, karena telah meraih predikat juara pertama KRI Teladan tahun 2022.


    "Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada KRI Posepa 870 Satrol Lantamal IX Ambon, yang telah meraih predikat juara pertama KRI Teladan 2022. Ini merupakan anugerah dan keberhasilan kita semua menjaga tradisi meraih predikat terbaik dijajaran TNI Angkatan Laut,"  tambah Brigjen Said Latuconsina.


    Beliau juga berharap, kebanggan dan anugerah atas prestasi yang telah diraih Lantamal IX Ambon harus tetap terjaga.


    "Meskipun bendera Lantamal Teladan tahun ini tidak berkibar lagi di Lantamal IX Ambon, saya harap kerja keras dan dedikasi loyalitas prajurit Lantamal IX tetap ditingkatkan. Kita akan persiapkan lagi untuk tahun depan, bendera Lantamal Teladan berkibar kembali di Lantamal IX", tutup beliau. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Danlantamal IX Bangun Semangat Jiwa Prajurit Jalasena Dengan Kebanggaan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top