• Headline News


    Monday, September 5, 2022

    Danlantamal IX Apresiasi Kiprah Jalasenastri Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif Dan Inovatif


    Ambon, Kompastimur.com
    .- Koordinator Cabang IX Daerah Jalasenastri Armada III (Korcab IX DJA III) merayakan acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Jalasenastri Tahun 2022 yang bertempat di Gedung Dr. J. Leimena Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambob, Minggu (04/09/2022). 


    Sebagi salah satu organisasi wanita yang didirikan pada 27 Agustus 1946, Jalasenastri merupakan satu-satunya organisasi para istri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). 


    Visi dan misi organisasi Jalasenastri adalah mewujudkan istri TNI Angkatan Laut yang berbudi setia, dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh ketuhanan Yang Maha Esa.


    Peringatan HUT Jalasenastri yang bertemakan “Jalasenastri berperan serta mewujudkan Keluarga sehat, produktif dan inovatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional”, ini dibuka secara langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, selaku Pembina Korcab IX DJA III.


    Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX Ambon yang membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, menyampaikan bahwa sesuai dengan tema yang diangkat pada HUT ke-76 Jalasenastri tahun 2022, Jalasenastri berperan serta mewujudkan keluarga sehat, produktif dan inovatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, tema ini merefleksikan tekad yang kuat dari organisasi Jalasenastri untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan dilandasi semangat kekeluargaan dan gotong royong.


    "Kita semua berharap, peringatan ulang tahun Jalasenastri tidak hanya sekedar menjadi acara seremonial belaka, namun hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk menghayati nilai historis berupa perjalanan sejarah pengabdian organisasi, yang dapat dijadikan wahana evaluasi sekaligus acuan dalam penyempurnaan pengabdian organisasi di masa yang akan datang", tutur beliau.

    “Selaku pemimpin TNI AL atas nama seluruh prajurit Jalasena Samudera serta selaku suami menyampaikan terima kasih sekaligus penghargaan yang sedalam-dalamnya atas semua Dharma bakti yang telah negara, organisasi, keluarga dan suami masing-masing, sehingga kiprah Jalasenastri telah menebarkan keharuman aroma sebuah pengabdian", tutup Brigjen Said Latuconsina saat membacakan sambutan penuh kesal.


    Acara puncak Peringatan HUT ke-76 Jalasenastri di Lantamal IX ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue HUT Ke-76 Jalasenastri, pemutaran video sejarah Jalasenastri serta video ucapan selamat HUT Jalasenastri ke-76 dari satuan-satuan dibawah jajaran Lantamal IX dan pemberian tali asih kepada perwakilan warakawuri TNI AL Lantamal IX. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Danlantamal IX Apresiasi Kiprah Jalasenastri Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif Dan Inovatif Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top