• Headline News


    Friday, September 2, 2022

    Brigjen Said Latuconsina: Selamat Datang Di Tanah Duan Lolat Presiden

    Ambon,  Kompastimur.com - Setelah sebelumnya rombongan Presiden ketujuh Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo melaksanakan lawatan kerjanya di Papua selama tiga hari, dengan melakukan berbagai kegiatan dari Jayapura hingga ke Mimika. Setelah serangkaian kegiatan Presiden di Papua usai, beliau beserta rombongan kemudian bertolak menuju Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Barat Daya. Kamis (01/09/2022) sore.


    Presiden Jokowi yang didampingi oleh Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Mathilda Batlayeri, Jl. Mangkawar, Tumbur, Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada pukul 17.45 WIT dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet 2 BAE RJ-85, Nomor Registrasi PK-PJJ. 


    Setibanya di Bandara, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan menerima sambutan adat tradisi kedatangan berupa persembahan tarian khas Tanimbar oleh sanggar tari Malisngorar. Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., yang juga didampingi oleh Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina menyambut dengan hangat kedatangan Presiden beserta Ibu Negara saat tiba di Bandara Saumlaki.


    Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono beserta rombongan kepresidenan lainnya.


    Selanjutnya Presiden beserta rombongan transit menuju VIP Room Bandara Mathilda Batlayeri. Setelah beristirahat sejenak, Presiden dan rombongan bergerak menuju menuju Hotel Beringin Dua. Sepanjang perjalanan menuju hotel, tampak antusiasme masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang ingin menyaksikan kedatangan orang nomor satu di negeri ini, padat dan ramai disepanjang jalan protokol Saumlaki. Dengan penuh suka cita warga menyambut kedatangan Presiden yang hobi dengan olahraga sepak bola tersebut. 


    Kedatangan Presiden untuk yang pertama kalinya di Saumlaki ini diagendakan melaksanakan beberapa kegiatan. Pada hari jumat (02/09/2022), beliau meninjau beberapa tempat pusat perekonomian maupun pusat kegiatan masyarakat. Selain itu juga, Presiden meninjau beberapa objek lainnya yang ada di KKT. (Dispen Lantamal IX)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Brigjen Said Latuconsina: Selamat Datang Di Tanah Duan Lolat Presiden Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top