• Headline News


    Thursday, September 15, 2022

    BPS Maluku Gelar Rakor Regsosek

    Ambon, Kompastimur.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku menggelar rapat koordinasi tingkat Kabupaten/ Kota Se- Provinsi Maluku, di Lantai 5 Hotel Cantika Ambon, Kamis  (15/9/2022). 


    Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 Provinsi Maluku dibuka langsung oleh Kepala BPS Maluku, Asep Riyadi.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPD RI dapil Maluku, Novita Anakotta, serta Kepala Kantor Badan Pusat Statistik di Wilayah Maluku dan Forkopimda Provinsi Maluku.


    Kegiatan ini mengangkat Thema "Mencatat Untuk Membangun Negeri Satu Data."

    Kepala BPS Maluku, Asep Riyadi mengatakan kegiatan yang digelar sangat penting, karena mencakup kondisi kehidupan sosial ekonomi dan keadaan geografis serta stabilitas sampai dengan geospasial.


    "Dengan adanya Regsosek telah mempermudah fungsi kontrol pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini terhadap tingkat ekonomi masyarakat sekaligus membantu pemerintah menciptakan inovasi guna mensejahterakan masyarakat dengan program pemerintah yang termotivasi dalam menjalankan program satu data yang tepat sasaran," ungkapnya.


    Ia menambahkan, Regsosek merupakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang ada Indonesia. 

    "Ingin kami sampaikan bahwa kegiatan Regsosek ini di anggarkan dengan besarnya anggaran 3, 33 juta dan anggaran itu dapat terealisasi dengan baik dan benar serta tepat sasaran," tutupnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BPS Maluku Gelar Rakor Regsosek Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top