• Headline News

    Wednesday, August 3, 2022

    Warga Waitatiri Temukan Bayi Laki - Laki Di Selokan

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com
    - Warga BTN Waitatiri, Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku tengah digemparkan dengan penemuan seorang bayi laki - laki di selokan, Rabu (03/08/22).

    Bayi ini dibuang oleh orang tuanya yang diduga tidak menghendaki kelahiran anak tersebut. Bayi mungil ini ditemukan dalam selokan samping kebun singkong milik warga BTN Waitatiri bernama Agusthinus Soumeru (58 th).


    Keterangan yang berhasil diterima, bayi ini awal mula ditemukan oleh Agusthinus Soumeru pada pukul 09.50.WIT saat dirinya hendak mencabut rumput di kebun singkong yang berada tepat di depan rumahnya.


    Saat itu, bayi laki - laki, dengan panjang 43 CM, berat 1,7 Kg ditemukan dalam kondisi tubuh sehat. Saat ditemukan bayi ini dikemas dalam bungkusan tas kresek berwarna putih.


    Menurut penuturan Agusthinus Soumeru, saat berada di kebun, ia mendengar suara menyerupai  burung, kemudian ia mencari asal suara tersebut dan melihat kedalam selokan yang berdampingan dengan kebunnya terdapat tas kresek berwarna putih yang di perkiraan tas tersebut berisikan ayam potong.


    Namun, untuk memastikan apa isi dari tas kresek tersebut, Soumeru kembali lagi ke rumahnya untuk memanggil anak laki-lakinya, Johanis Soumeru dan istrinya, Aurora Parinusa untuk sama - sama ke kebun guna melihat dan memastikan isi dari tas kresek tersebut.


    "Sampai di kebun, kami bertiga langsung turun kedalam selokan dan dan mengangkat tas kresek putih itu ke atas selokan serta membukanya, dam melihat bayi laki - laki yang masih terlilit tali pusar dan ari - arinya," ucap Soumeru.


    Kemudian Soumeru bersama anak  dan istrinya membawa pulang bayi tersebut ke rumah mereka untuk di rawat. 

     

    Selanjutnya, Soumeru melaporkan hal tersebut ke Bhabinkamtibmas Negeri Suli Bripka. D. Sahertian lewat informasi dari Bripka. A. Waisapy, Anggota DIT Samapta Polda Maluku.


    Menindaklanjuti informasi tersebut, Sahertian langsung menuju ke kediaman Agus Soumeru dan langsung di informasikan kepada AKP. LA Maru dan KA SPKT SHIF III Polsek Salahutu Aipda P. Likumahuwa.

     

    Kapolsek Baguala AKP. M Jacobus ketika mengetahui kejadian tersebut, turut menuju ke lokasi rumah Agus Sahertian.


    Ketika pihak kepolisian dan Bhabinkamtibmas tiba di lokasi bayi yang di buang, mereka memanggil sala satu biang Kampung, Dina Parinussa untuk memotong tali pusar dari bayi tersebut yang disaksikan langsung oleh Agustinus Soumeru bersama keluarga.


    Saat ini, Bayi sudah diamankan di Rumah Sakit Hative Kecil Passo, untuk diberikan Perawatan Medis. (KT/AJP)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Waitatiri Temukan Bayi Laki - Laki Di Selokan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top