• Headline News


    Friday, August 26, 2022

    Terima Silaturahmi Ketua MUI Maluku, Pangdam: Pembinaan Lintas Agama Kunci Keharmonisan Bermasyarakat

    Ambon, Kompastimur.com - Mewujudkan kerukunan antar umat beragama merupakan salah satu bentuk sosialisasi damai yang hingga saat ini masih terus dijalin oleh masyarakat majemuk dan plural, tak terkecuali masyarakat Maluku. 


    Menjadi orang nomor satu di Kodam XVI/ Pattimura, yang membawahi wilayah Maluku dan Maluku Utara, Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa terus menjalin komunikasi dengan para tokoh agama. 


    Salah satunya dengan menerima silaturahmi dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku sekaligus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Maluku, Abdulah Latuapo, bertempat di Tapal Kuda, Air Salobar, Ambon, Kamis (25/08/2022). 


    Kedatangan Ketua MUI Maluku tersebut merupakan pertemuan silaturahmi, setelah sebelumnya  melaksanakan ibadah Sholat Jumat bersama Pangdam beberapa waktu silam. 


    Tak hanya bersilaturahmi, namun Pangdam dan Ketua MUI juga berbincang membahas langkah- langkah yang nantinya akan dilakukan oleh Kodam XVI/ Pattimura bersama dengan MUI, Keuskupan maupun pemuka lintas agama lainnya dalam mewujudkan kesatuan hati lintas agama di Maluku. 


    Pangdam mengatakan selalu mendukung dan mendorong terselenggaranya pembinaan bagi anak- anak lintas agama di Maluku. 


    "Pembinaan bagi anak- anak lintas agama yang selama ini sudah berjalan akan terus ditingkatkan dan melibatkan Bintaldam XVI/ Pattimura bersama para tokoh agama untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama, menjalin kebersamaan, dan hidup berdampingan secara damai," terang Pangdam. 


    "Kodam selalu mendukung FKUB dalam rangka memelihara kerukunan antar umat beragama di Maluku dan Maluku Utara.

    Pangdam berharap tidak ada lagi konflik dengan latar belakang masalah apapun, mari kita bersama- sama ciptakan Maluku yang damai, kondusif dan sejahtera," tambahnya.


    Selaras dengan hal tersebut, Ketua MUI menyatakan siap mengakomodir dan bersinergi dengan Kodam XVI/ Pattimura dan para tokoh agama agar upaya tersebut dapat berjalan dengan baik dan efektif. 


    "Apapun yang kita upayakan bersama dapat memberikan dampak positif bagi banyak umat," tutur Ketua MUI. 


    Turut mendampingi Pangdam dalam pertemuan tersebut  beberapa pejabat, diantaranya Kabintaldam XVI/ Pattimura, Kapendam XVI/ Pattimura , dan Wakabintaldam XVI/ Pattimura. (KT/AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terima Silaturahmi Ketua MUI Maluku, Pangdam: Pembinaan Lintas Agama Kunci Keharmonisan Bermasyarakat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top