• Headline News


    Monday, August 29, 2022

    Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ikut Meriahkan Lomba HUT Ke-87 GPM

    Ambon, Kompastimur.com - Anggota Pos Ramil Alang Saude yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad Wilayah Maluku-Maluku Utara ikut serta memeriahkan sejumlah lomba dalam rangka HUT Ke-87 Gereja Protestan Maluku (GPM) di Desa Alang Saude, Kecamatan Huamula Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Minggu (28/08/2022).


    Danpos Ramil Alang Saude Serka Vicky Purwo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka merayakan HUT Ke-87 Gereja Protestan Maluku (GPM) yang diikuti oleh Personel Satgas Pos Ramil Alang Saude bersama masyarakat dengan mengikuti beberapa perlombaa diantaranya, Lomba Volly, Tarik Tambang, Lari Karung dan Perlombaan lainnya.


    Sementara itu ketua majelis Jemaat GPM setempat, Pendeta Olan mengatakan bahwa perlombaan yang digelar bukan untuk menonjolkan kekuatan fisik tetapi memupuk kebersamaan.


    “Kegiatan tersebut bukan ajang untuk menonjolkan kekuatan fisik semata akan tetapi untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta kerukunan dan kebersamaan antar umat,” ungkap  Pendeta Olan.


    Kemeriahan dan kebersamaan personel Satgas dan masyarakat terlihat pada lokasi Gereja Protestan Maluku Alang Saude tempat diselenggarakannya kegiatan lomba, baik itu lomba tarik tambang maupun lomba volly dan lari karung.


    Mereka begitu antusias bersama warga, membuat suasana semakin meriah saat kegiatan perlombaan berlangsung.

    Di tempat terpisah Kapten Arm Agung Herdiawan selaku Komandan Kompi wilayah Seram Bagian Barat mengatakan, kebersamaan anggota TNI dengan masyarakat adalah hal biasa, apalagi demi meningkatkan kerukunan antar TNI dengan masyarakat.


    "Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat sebagai ajang pendekatan personel Pos kepada masyarakat sekitar guna menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan antar umat beragama," tandasnya.  (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ikut Meriahkan Lomba HUT Ke-87 GPM Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top