• Headline News


    Wednesday, August 31, 2022

    PDI Perjuangan Maluku Gelar Rakerda II & Raksi

    Ambon, Kompastimur.com
    Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Koordinasi Fraksi selama dua hari berturut-turut (30 - 31/08/2022) yang bertempat di lantai dua  Pasific hotel  Kota Ambon,pada hari Selasa,(30/08/2022).


    Rapat yang di gelar bertemakan "Memperkokoh Tiga Pilar Partai di Maluku Menuju Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat"


    Pelaksanaan Rakerda dan Raksi PDIP Provinsi Maluku dibuka oleh Ketua DPP PDIP bidang Koperasi dan UMKM, Mindo Sainipar .


    Rapat ini dihadiri oleh para anggota legislatif di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota, dan  pengurus DPD dan DPC se Maluku.


    Hadir juga Sekretaris DPD PDIP Benhur G Watubun dan Bendahara DPD Lucky Wattimury serta fungsionaris DPD lainnya. Sementara unsur DPP diwakili oleh Ketua DPP Bidang Koperasi dan UKM Mindo Sianipar dan Rochmin Dahuri.


    Hadir juga para kader PDIP diantaranya Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Mantan Kapolres KKT Adulf Bormasa, Mantan Wakil Ketua DPRD Maluku Evert Karmite, dan para sesepuh PDIP.


    Kepada wartawan ketua DPP Bidang Koperasi dan UMKM, Mindo Sianipar mengatakan kalau Rakerda dan Raksi PDIP Maluku yang berlangsung tidak membahas kinerja ketua DPD maupun evaluasi DPD dan tidak memberikan rekomendasi terkait dengan calon gubernur maupun calon presiden 2024 karena semua mekanisme tersebut telah diatur dalam AD/ART partai.


    "Karena ada mekanisme untuk putusan calon presiden tahun 2024 dalam kongres," ungkap Sianipar.


    Menurutnya, Rakerda ini hanya   menindak lanjuti Rakernas II PDI Perjuangan dalam penyempurnaan sistem rekrutmen dan seleksi calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota serta pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sekaligus penyempurnaan kualitas kader yang dilakukan melalui seleksi calon berdasarkan psikotes, kaderisasi disekolah partai dan penugasan kader partai.


    "Maka proses penjaringan, penyaringan dan penetapan daftar calon anggota Legislatif di  seluruh tingkatan dimulai pada bulan Agustus 2022," ucapnya.


    Di tempat yang sama, Sekretaris DPD PDIP Maluku, Benhur Watubun mengatakan, Rakareda bukan saja merupakan tradisi politik di dalam PDIP, tetapi tentu berkolaborasi untuk menyatukan pikiran dan pandangan dimana Partai telah meletakkan prinsip untuk melaksanakan agenda nasional  mulai persiapan pelaksanaan Pemilu yang dilakukan baik Pemilihan Presiden dan legislatif maupun Pemilukada yang akan dilaksanakan nanti.


    Ketua Fraksi PDIP ini menambahkan bahwa sudah di mulai pelaksanaan  rekrutmen calon anggota legislatif yang merupakan hasil kesepakatan bersama di dalam rapat kerja nasional, yang berlangsung bulan Juli kemarin. 


    "Dengan adanya pelaksanaan Rakerda dan Raksi dapat  memperkokoh tiga pilar eksekutif, legislatif dan struktur untuk menuju Indonesia maju dan berdaulat,” pungkasnya. 


    Diketahui, dalam agenda tersebut tidak di hadiri ketua DPD PDIP Maluku, Murad Ismail karena beliau sementara berada di Saumlaki guna menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PDI Perjuangan Maluku Gelar Rakerda II & Raksi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top