• Headline News


    Sunday, August 28, 2022

    Kapolsek Nusaniwe Beri Himbauan Kamtibmas

    Ambon, Kompastimur.com
    Kapolsek Nusaniwe, IPTU Johan WM. Anakotta menyampaikan himbauan kepada Jemaat GPM Rehobot tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas.


    Penyampaian Anakotta ini disampaikan saat pihaknya mengikuti Ibadah Minggu di Gereja Bukit Zaitun Batu Gantung Ganemong, Jemaat GPM Rehoboth, Minggu (28/8/2022).


    Kapolsek Nusaniwe didampingi Bhabinkamtibmas Batu Gantung Bripka I. Rahayaan, personil Sium Polsek Nusaniwe Bripka S. Bormasa.


    Saat itu ibadah Minggu dipimpin oleh Pendeta Ny. Kainama dan dihadiri Jemaat kurang lebih 260 orang. 


    Dihadapan ratusan jemaat, Anakotta meminta agar keamanan dan ketertiban selalu dijaga dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

    "Kami himbau para jemaat dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat menyebabkan timbulnya Potensi konflik sosial," ucap Anakotta.


    Pihaknya juga berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh jemaat yang telah bersama-sama  bersinergi serta solid dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Nusaniwe.


    "Pihak kepolisian tetap netral dan tidak berpihak kepada siapapun karena tujuan kami, wilayah Nusaniwe wajib aman dan nyaman bagi masyarakat," tambahnya.


    Anakotta meminta kepada jemaat untuk tidak terprovokasi dan terpancing dengan pihak - pihak lain yang sengaja ingin mengadu domba masyarakat sehingga terjadi gangguan kamtibmas.


    "Sering terjadinya aksi perkelahian dan baku lempar yang dapat menganggu situasi Kamtibmas agar dihentikan. Kami ingatkan bahwa masalah orang per orang diselesaikan masing-masing dan jangan di bawa-bawa ataupun ditarik-tarik ke masalah kelompok, kampung atau negeri bahkan antar Agama. Ini hal yang salah," tandasnya.


    Selain itu, ia meminta agar peran orang tua dalam membina anak-anak perlu ditingkatkan sehingga tidak ada lagi anak-anak yang berada di jalan sampai larut malam karena sangat berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas. 

    "Masyarakat juga kami ingatkan bahwa saat ini sedang musim hujan dan sering terjadi angin kencang. Kita semua harus selalu waspada dan hati-hati terhadap bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan pohon tumbang," tandasnya.


    Sekedar diketahui, kegiatan himbauan di Gereja GPM Bukit Zaitun ini sudah dilakukan Kapolsek Nusaniwe untuk yang ke 60 kali. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolsek Nusaniwe Beri Himbauan Kamtibmas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top