• Headline News


    Friday, August 19, 2022

    Jembatan Putus, Babinkamtibmas dan Babinsa Bersama Warga Buat Jalan Alternatif

    Ambon, Kompastimur.com - Jembatan Wai Pasir Putih Kecil yang berada di Iwang Namakoly Soa Nussy Negeri Allang, terputus pada Kamis sore (19/08/2022).


    Menerima informasi jembatan putus dari warga, maka Bhabinkamtibmas Allang menghubungi Kapolsek dan langsung meminta piket Mako Polsek Leihitu Barat untuk mendatangi tempat kejadian dan berkoordinasi dengan Raja Allang untuk bersama sama ke lokasi.


    Akibat ambruknya jembatan tersebut mengakibatkan lumpuhnya akses jalan yang menghubungkan kecamatan Leihitu Barat Kabupaten Malteng dengan kab/kota ambon selama beberapa jam.


    Peyebab dari kejadian ambruknya jembatan Wai Pasir Putih Belum diketahui Penyebab yang pasti dikarenakan situasi di bawah jembatan tidak memungkin untuk masuk melihat daerah bawah jembatan tersebut namun diperkirakan dampak dari Hujan secara terus menerus beberapa waktu lalu sehingga struktur tanah dibawah  jembatan yang dibangun sekitar tahun 2003 tersebut mengalami longsor.


    Selanjutnya piket Mako Polsek Leihitu barat bersama Babinkamtibmas dan babinsa Negeri Alang serta masyarakat setempat bergotong - royong membuat akses jalan sementara menggunakan 2 Ret Pasir Sirtu dan 2 Ret Batu kali untuk upaya membantu masyarakat melewatkan kendaraan roda dua dan roda empat  guna membuka akses jalan kecamatan Leihitu barat dan kota Ambon.



    Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Leihitu barat Ipda Sofie Alfons.MH bersama Bapak Raja Allang turun langsung ke lapangan untuk melihat langsung jembatan yang ambruk dan berkoordinasi guna  proses pembuatan jalan sementara.

     

    Pembuatan jalan sementara menggunakan timbunan batu dan pasir sirtu berakhir pada pukul 18.30 WIT dan kendaraan baik Roda 4 maupun Roda 2 sudah bisa melintasi jembatan tersebut. (KT/AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jembatan Putus, Babinkamtibmas dan Babinsa Bersama Warga Buat Jalan Alternatif Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top