• Headline News


    Wednesday, August 31, 2022

    Hadiri Apel Gelar Pasukan Pam Kunjungan Presiden, Pangdam Pastikan Semua Siap

    Ambon, Kompastimur.com
    Jelang kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Saumlaki, banyak persiapan telah dilakukan oleh berbagai pihak, tak terkecuali Kodam XVI/ Pattimura.


    Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa yang telah berada di Saumlaki beberapa hari lalu, hari ini menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Mako Yonif 734/ SNS, Rabu (31/08/2022). 


    Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dipimpin Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail. Tujuan digelarnya apel pasukan pengamanan ini guna mengecek kesiapan operasional baik personel maupun materiil dengan harapan saat pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan lancar. 


    Pangdam menekankan dalam pelaksanaan tugas di lapangan agar semua pihak yang terlibat dapat menjaga kekompakan dan soliditas, menjalin komunikasi yang baik dengan unsur terkait sesama aparat keamanan lainnya secara harmonis dan terpadu. 


    Mantan Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN ini pun mengatakan agar melaksanakan tugas secara bijak dan hilangkan keraguan yang dapat mengakibatkan kegagalan.


    "Pedomani protap- protap penyelenggaraan pengamanan VVIP, hindari resiko sekecil apapun. Ambil tindakan tegas sesuai prosedur terhadap pihak- pihak tertentu yang nyata- nyata mengganggu stabilitas keamanan dan keselamatan obyek pengamanan VVIP, " tegasnya. 


    Gubernur di sela- sela acara juga memohon dukungan seluruh pihak agar kunjungan presiden dapat berjalan dengan lancar. 


    "Hari ini apel kesiapan pasukan sudah jelas, kami mohon bantuan, mohon doanya agar kunker Presiden ini tidak ada permasalahan apapun, tidak ada hambatan," harapnya. 


    Brigjen TNI Muhamad Muchidin yang bertindak selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgaspamwil) mengatakan pasukan pengamanan yang diterjunkan sebanyak 2576.


    "Sebanyak 2576 pasukan yang terlibat berasal dari TNI, Polri juga dari Pemerintah Daerah. Untuk lokasinya, di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan di kota Ambon. Kita bagi karena direncanakan akan ada beberapa sasaran kunjungan, " ujarnya.  


    Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Pam VVIP, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Danlantamal IX/ Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, para pejabat utama TNI- Polri, para Asisten Kasdam XVI/ Pattimura dan para Kabalak, juga para pejabat Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (AJP/Pendam16)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Apel Gelar Pasukan Pam Kunjungan Presiden, Pangdam Pastikan Semua Siap Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top