• Headline News



    Friday, August 26, 2022

    Diduga Akibat Percikan Api, SPBU Belakang Kota Nyaris Terbakar


    Ambon, Kompastimur.com -  SPBU belakang kota Ambon nyaris hangus dilahap si jago merah, Jumat malam (26/08/2022) pada pukul 22.00 WIT.


    SPBU ini hampir ludes diduga karena ada percikan api dari salah satu mobil yang antri untuk mengisi BBM. Akibatnya, sejumlah kendaraan yang sedang mengantri pun tancap gas menghindari lokasi SPBU. Masyarakat disekitar SPBU juga dibuat geger atas kejadian ini.


    Informasi yang diperoleh wartawan media ini di TKP, kebakaran kecil terjadi diduga ada percikan api yang keluar dari salah mobil angkot jurusan Latuhalat usai mengisi bahan bakar di salah satu gardu pengisian.


    “Tadi percikan api muncul ketika sopir angkot menyalakan mobil hendak keluar dari gardu," ucap Richard, salah seorang petugas pengisian BBM, Jumat (26/8/2022).


    Ia menceritakan, saat melihat percikan api yang keluar, dengan sigap ia mengambil tabung alat pemadam kebakaran dekat gardu dan langsung menyemprotkan ke titik api hingga padam.


    "Beberapa teman saya juga sama -  sama memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran untuk menghindari api merembet ke gardu pengisian," tambahnya.


    Selain membantu memadamkan percikan api, petugas SPBU juga langsung menghubungi Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Ambon.


    Beberapa saat kemudian, dua unit Mobil Damkar Pemkot Ambon tiba di lokasi kejadian, namun tidak sempat memadamkan api karena telah padam setelah disemprot oleh petugas SPBU menggunakan APAR.


    Terpantau, sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Sirimau dan personil TNI juga terlihat mendatangi SPBU guna membantu dan mengamankan TKP sehingga kebakaran tidak meluas. (KT/AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga Akibat Percikan Api, SPBU Belakang Kota Nyaris Terbakar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top