• Headline News


    Monday, August 22, 2022

    Danlantamal IX Terus Ingatkan Jatidiri Sebagai Prajurit Jalasena

    Ambon, Kompastimur.com - Danlantamal IX Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina memimpin secara langsung apel khusus dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut, yang berlangsung di Gedung Dr. J. Leimena Komplek Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon, Senin (22/08/2022).


    Pada kesempatan tersebut, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, menyampaikan, kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX agar mempertahankan dan menjadikan pedoman nilai-nilai Trisila TNI AL dalam kehidupan sehari-hari.


    "Terus pertahankan nilai-nilai Trisila TNI AL baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat," tutur Danlantamal.


    Beliau juga menyampaikan arahan  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa mulai dari Kotama, Lantamal sampai Lanal dan seterusnya, pada setiap minggu pada bulan Agustus untuk melaksanakan Pekan Trisila, sehingga Trisila tersebut betul-betul dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh Angkatan Laut.


    Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina juga menjelaskan implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan disiplin, hierarki dan kehormatan militer.


    Dalam pelaksanaan Bulan Trisila di Lantamal IX Ambon juga akan dilaksanakan lomba PBB, Lempar tali buangan dan lomba menembak. 


    Hadir dalam apel khusus, seluruh PJU dan Kasatker Lantamal IX, Komandan Denma Lantamal IX, Danpomal Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX dan seluruh Prajurit serta PNS Lantamal IX. (KT/AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Danlantamal IX Terus Ingatkan Jatidiri Sebagai Prajurit Jalasena Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top