• Headline News


    Monday, August 1, 2022

    Danlantamal IX Ambon Minta Prajurit Harus Disiplin dan Profesional

    Ambon, Kompastimur.com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL IX (DanLantamal IX) Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina meminta seluruh prajurit dan PNS Lantamal IX harus Disiplin dan profesional. 


    Hal ini disampaikan Latuconsina saat menggelar upacara awal bulan di lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon, Senin (01/08/2022)


    Pada upacara bendera ini dirinya bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Dandenma Lantamal IX, Letkol Marinir Endik Catur Setyono sebagai Komandan Upacara (Danup).

    Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, dalam amanatnya menegaskan, untuk menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks, maka TNI sebagai alat pertahanan negara membutuhkan prajurit yang profesional. 


    "Hal ini sesuai dengan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang menegaskan tentang disiplin prajurit atau PNS. Hindari setiap pelanggaran sekecil apapun, jaga kekompakan antar TNI, satuan samping dan masyarakat," ucap Latuconsina.


    "Saya berharap kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil agar tetap memegang komitmen dan jati diri guna melaksanakan setiap kebijakan pimpinan yang telah ditetapkan," tambahnya.


    Mengakhiri amanatnya, Latuconsina, menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX untuk terus meningkatkan disiplin terutama penjagaan sebagai parameter suatu kesatrian.

    "Tingkatkan disiplin penjagaan anda sebagai parameter kesatriaan," pungkasnya.


    Turut hadir dalam upacara tersebut, Wadan Lantamal IX, Asrena Lantamal IX, Aspers Lantamal IX, Aspotmar Lantamal IX, Asintel Lantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Para Kasatker Mako Lantamal IX, Danpomal Lantamal IX, Komandan Yonmarhanlan IX, Prajurit dan PNS Mako Lantamal IX serta Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon. (AJP/Dispen Lantamal IX)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Danlantamal IX Ambon Minta Prajurit Harus Disiplin dan Profesional Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top