• Headline News


    Tuesday, August 9, 2022

    Brigjen Said Latuconsina Perintahkan PJU Antar Kadispotmaral dan Rombongan

    Ambon  Kompastimur.com - Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina yang diwakili Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Agus Supriadi  turut mengantar keberangkatan Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Laksamana Pertama TNI Dr. Suradi beserta rombongan menuju Bandara Pattimura Ambon, Maluku, Selasa (09/08/2022).


    Dalam keberangkatannya Kadispotmaral Laksamana Pertama TNI Dr. Suradi beserta istri, didampingi oleh Paban II Puan Potmar Spotmaral Kolonel Laut (P) Mulyadi, Kasubdis Komsos Dispotmaral Kolonel Marinir Widoyono dan Kasiops Karbak-Gulben Subdis Bakti Dispotmaral Letkol Laut (P) Samsul Bahri.


    Adapun kedatangan Laksamana Pertama TNI Dr. Suradi beserta rombongan adalah dalam rangka Pembukaan Pelatihan Babinpotmar di Wilayah Kerja Lantamal IX Ambon, sebagai upaya Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) yang menjadi salah satu tugas TNI AL, untuk menyiapkan seluruh Potensi Nasional menjadi kekuatan pertahanan negara bersifat semesta. 


    Dari pelatihan yang diikuti oleh 50 peserta Babinpotmar Lantamal IX tersebut, Kadispotmaral Laksamana Pertama TNI Dr. Suradi berharap dapat meningkatkan kemampuan pembinaan Insan Potmar, menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam melaksanakan fungsi Binpotmar, serta selalu menjaga integritas kepribadian sebagai Pembina Potensi Maritim dalam melaksanakan tuntutan tugas pembinaan potensi maritim TNI AL khususnya, dan menjadi ujung tombak dalam menjaga Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya.

    Kegiatan pelatihan Babinpotmar yang dibuka oleh Kadispotmaral di Lantamal IX berisi kegiatan-kegiatan innovatif dan sangat menarik sehingga membuat seluruh prajurit yang ikut semakin mantap dan bersemangat dalam menjalankan tugas-tugas Babinpotmar. 


    Ditambah kelihaian pengajar dan pelatih membuat peserta cepat memahami poin-poin pelatihan yang diajarkan. Sekaligus terjalin kedekatan antara peserta dan tim pengajar. 


    Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Lantamal IX,  Paban Ren Puantahwiltas Spotmar Lantamal IX, Kadispotmar Lantamal IX. (AJP/Dispen Lantamal IX)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Brigjen Said Latuconsina Perintahkan PJU Antar Kadispotmaral dan Rombongan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top