• Headline News


    Wednesday, August 31, 2022

    462 Mahasiswa IAIN Ambon Angkatan XXIV Dan Magister Angkatan XV Di Wisudakan

    Ambon, Kompastimur.com
    Sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana angkatan XXIV dan Magister angkatan XV periode I, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon berlangsung  secara tatap muka di Ruang auditorium Universitas IAIN Kota Ambon, Rabu (31/08/2022).


    Acara di mulai dengan pemutaran Vidio selayang pandang mengenai sejarah Institut Agama Islam Negeri (IAIN). Setelah itu, acara di buka oleh Ketua Senat Dr. Abdullah Latuapo.


    Turut mengambil bagian dalam acara tersebut Sekda Provinsi Maluku, Sadli Ie, Rektor Universitas IAIN, Dr. Zainal Abidin Rahawarin, Sekertaris Senat, Dr.H. Mohdar Yanlua, Wakil Rektor l ,Dr.Ismail Tuanani, Wakil Rektor II, Dr.Husin Wattimena, Wakil Rektor III, Dr.M Faqih Seknum,  Guru Besar Ilmu Tarbiyah Keguruan Prof. Dr. Drs. Idrus Sere.


    Turut hadir juga Guru Besar dari tiga fakultas yang ada dan utusan Dosen ketiga fakultas tersebut, serta perwakilan orang tua dan tamu undangan lainnya.


    Sekedar diketahui, para wisudawan dan wisudawati Universitas IAIN  yang di kukuhkan hari ini sebanyak 462 orang dari 3 fakultas dan 1 Pascasarjana.


    Dengan jumlah masing masing, untuk Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam sebanyak 202 orang, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah sebanyak 40 orang dan Fakultas Ilmu Tarabiyah dan keguruan sebanyak 182 orang. Sementara untuk pasca sarjana sebanyak 38 orang.


    Diantara 462 orang yang di wisudakan, terdapat 9 orang dari desa Waiulu yang belum beragama yang hari ini sama - sama di wisudakan dalam wisuda sarjana dan pasca sarjana.


    "Dalam meningkatnya kehadiran IAIN Ambon di berbagai daerah, maka Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat  LP2M IAIN Ambon merencanakan  untuk menempatkan mahasiswa KKN di berbagai daerah yang akan di bantu penuh pendidikannya  oleh Gubernur Maluku," kata Rektor IAIN Dr. Zainal Abidin Rahawarin.


    Dikesempatan itu, Rektor IAIN Dr. Zainal Abidin Rahawarin turut berterima kasih kepada Gubernur Maluku yang telah memfasilitasi program pendidikan tinggi yang ada di IAIN .


    "Mewakili keluarga besar IAIN, kami sampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur yang sudah mensupport kami," ucap Rahawarin.


    Sementara Ketua Senat IAIN Ambon, Abdullah Latuapo berpesan untuk para wisudawan, bahwa mereka harus mampu menjaga Almamater IAIN Ambon sebagai seorang cendikiawan muslim.


    "Jaga nama baik almamater anda dan tunjukan ke masyarakat bahwa anda adalah seorang cendikiawan muslim," ujar Latuapo.


    Di tempat yang sama dalam sambutan Gubernur Maluku yang di bacakan Sekda Maluku Sadli Ie, mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika IAIN yang telah mengantarkan generasi ke capaian akademik yang sangat membanggakan.


    Dikatakan, dalam momentum wisuda yang penuh dengan keharuan dan keabadian, merupakan momen penting dalam keberhasilan di perguruan tinggi.


    "Biarlah menjadi refleksi dalam kualitas pendidikan agar IAIN semakin canggih dan hebat ke depannya," puji Gubernur.


    Menutup sambutannya, Gubernur Maluku meminta agar semua wisudawan untuk tetap menjadi pelopor kehidupan Keagamaan yang membawa pesan moderat dan pesan Islam sebagai Nabi  Al-Amin.


    "Atas nama pemerintah provinsi Maluku, kami memberikan apresiasi kepada Rektor dan semua Civitas akademik yang sudah mengembangkan mutu pendidikan, memperkuat inovasi dan teknologi serta telah mengabdi kepada masyarakat yang relevan hingga mampu menjawab seluruh kebutuhan pendidikan di Maluku," tutupnya. (KT/AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 462 Mahasiswa IAIN Ambon Angkatan XXIV Dan Magister Angkatan XV Di Wisudakan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top