• Headline News

    Sunday, July 31, 2022

    Warga Haruku Hilang Melaut, Ditpolairud Polda Maluku Bantu Cari

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com - Anggota Ditpolairud Polda Maluku Pos Sandar Tulehu yang tergabung dalam tim SAR gabungan bersama Basarnas, Sabtu (30/7/2022) melakukan pencarian Mesak Pattikawa (72), warga Pulau Haruku yang hilang saat melaut.


    Pattikawa diketahui pergi melaut dan belum kembali atas laporan yang diterima dari pihak keluarga. 


    Dirpolairud Polda Maluku Kombes Pol. Harun Rosyid menyampaikan bahwa proses pencarian diawali dengan apel penyiapan pasukan oleh Komandan Kapal XVI 2003 dan Dantim Basarnas kemudian dengan menggunakan KP XVI 2003 Pos Sandar Tulehu, Kapten Kapal XVI 2003 Bripka Jainal Mualo beserta Crew dan Team Basarnas Ambon Melakukan pencarian menggunakan KP XVI 2003.

    "Pencarian di mulai dari Tanjung Batu Kapal sampai ke perairan Negeri Haruku, Rohomoni sampai ke Kailolo. Dalam pencarian hari ini belum membuahkan hasil karena kondisi laut yang masih berkabut akibat hujan sehingga jarak pandang tidak terlalu bagus," ucapnya.


    Menurut keterangannya, Pattikawa pergi melaut pada hari Jumat Pukul 04.00 WIT pagi, namun sampai saat ini Pattikawa belum kembali dan sudah dilakukan pencarian tapi belum di temukan.


    "Direncanakan pencarian akan dilakukan pada besok hari," pungkasnya.


    Dihari yang sama, KP.XVI-2016 turut melakukan patroli rutin diseputaran teluk Ambon dan sekitarnya.

    KP XVI - 2016 saat berada di perairan Poka, menyambangi nelayan untuk menghimbau agar para nelayan dapat mengantisipasi keadaan cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu.


    "Kami himbau masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan supaya sebelum melaut agar menyiapkan alat-alat keselamatan," ucap Rosyid.

    Di samping itu, Anggota KP. XVI-2006 juga membagikan masker serta memberikan himbauan terkait Covid 19 yang pada akhir ini semakin meningkat di kota Ambon.


    "Nomor kontak person juga sudah kami berikan kepada nelayan, supaya apa bila ada terjadi sesuatu di laut, bisa menghubungi kami," pungkasnya. (KT/AL)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Haruku Hilang Melaut, Ditpolairud Polda Maluku Bantu Cari Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top