• Headline News


    Thursday, July 14, 2022

    Tiga Siswi SMA Maluku Raih Beasiswa Belajar Di USA

    Ambon, Kompastimur.com
    Mutu serta kualitas pendidikan anak - anak di Maluku nampaknya menunjukkan harapan dan kemajuan baru. Banyak yang berhasil dalam ketangkasan dan kecerdasannya sehingga mampu berprestasi dan keluar sebagai peraih beasiswa belajar ke Amerika serikat (USA).


    Kali ini, Tiga orang siswi asal Maluku yang berprestasi mengenyam pendidikan ke Amerika Serikat (USA) yaitu Maydee Penina Minerva Linansera, siswi SMA Negeri 5 Ambon, Cassarah Bertha Matakena, siswi SMA Negeri 1 Ambon dan Kezia Arabella Tulalesy siswi SMA Lentera Ambon.


    Setelah bersaing dengan Ribuan siswa siswi dalam mengikuti seleksi yang sangat ketat untuk penentuan siapa yang belajar ke Amerika serikat, namun dari sekian ribu siswa dan siswa, ketiga orang siswi ini berhasil dan di nyatakan lolos dengan hasil terbaik.


    Watak cerdas ketiga orang siswi  SMA di Kota Ambon ini menjadi kebanggaan untuk Maluku, ketiganya berhasil menorehkan nama mereka sebagai peraih beasiswa belajar ke Amerika Serikat bersama 70 siswa SMA seantero nusantara yang ada di Indonesia.


    Direncanakan ketiganya akan bertolak menuju Jakarta pada bulan Agustus nanti guna bergabung dengan siswa SMA lainnya dari seluruh Indonesia. 


    Mereka akan berangkat ke Amerika Serikat untuk menuntut ilmu dan kepandaian di Negeri Paman Sam. (KT/JP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tiga Siswi SMA Maluku Raih Beasiswa Belajar Di USA Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top