• Headline News


    Tuesday, July 5, 2022

    Tak Elok KAHMI Beri Dukungan Kepada Kader Tertentu di Pilkada Buru 2024

    Namlea - Kompastimur.com
    Tidak Elok kalau KAHMI memberikan dukungan kepada kader tertentu untuk maju sebagai calon Bupati di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Buru tahun 2024 nanti.


    Hal itu disampaikan Ketua Presidium KAHMI Kabupaten Buru, Jaidun Saanun menanggapi dukungan dan dorongan dari Koordinator KAHMI Maluku, Zahrudin Latuconsina kepada anggota DPRD Maluku, Aziz Hentihu yang disampaikan secara terbuka pada kegiatan jalan sehat KAHMI Kabupaten Buru di Namlea pada hari Minggu lalu (3/7/2922). 


    Saat memberikan sambutan pada kegiatan jalan sehat itu, Koordinator KAHMI Maluku, Zahrudin Latuconsina dengan lantang menyatakan dukungannya terhadap Aziz Hentihu.


    "Kita mendukung dan kita mensuport. Amin, amin,amin," doakan Kordinator KAHMI Maluku, Zahrudin Latuconsina waktu itu.


    Menanggapi hal itu, Jaidun Saanun dalam jumpa pers dengan awak media di Namlea, Selasa siang (5/7/2022) menegaskan, yang pertama  terkait dengan pelaksanaan jalan sehat KAHMI Kabupaten Buru, itu dalam rangka memupuk tali silaturahmi guna terus memupuk tali persaudaraan di kalangan warga hijau-hitam.


    KAHMI Kabupaten Buru selenggarakan acara jalan sehat itu bukan untuk memberikan dukungan kepada kader siapapun dia di Pilkada Tahun 2024 nanti.


    Thema jalan sehat ,"KAHMI adalah rumah kita", tempatnya berhimpun, tempatnya bersilaturahmi seluruh alumni HMI yang bermukim di Kabupaten Buru.


    Menanggapi dukungan Koordinator KAHMI Maluku hanya kepada Aziz Hentihu seorang dengan mengabaikan kaders-kaders yang lain, Jaidun lebih jauh menegaskan, alumni yang berhimpun di wadah hijau-hitam ini berasal dari latar belakang berbeda.


    Berasal dari berbagai disiplin ilmu,  organisasi kemasyarakatan dan juga organisasi partai politik dan ada juga yang m gandi sebagai Aparatur Sipil Negara.


    "Sehingga tidak elok kalau KAHMI memberikan dukungan kepada salah satu kader tertentu," tandasnya lagi.


    Jaidun meningkatkan, bahwa selama ini KAHMI telah memberikan ruang kepada semua kadernya yang memiliki potensi untuk maju dalam percaturan partai politik dimana pun dia berada, termasuk pula di Kabupaten Buru.


    Dan ruang terbuka luas itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kaders hijau-hitam yang bernaung di bawah Partai Golingan Karya, mulai dari Husnie Hentihu Hingga Ramly Ibrahim Umasugi.


    Dalam konteks kepentingan partai, Jaidun yang juga politisi Partai Golkar ini mengaku tidak pernah menggiring KAHMI Kabupaten Buru untuk mendikung kaders tertentu, termasuk yang berada di Partai Golkar.


    Padahal ada adinda Muh Rum Soplestuny yang juga kaders hijau-hitam yang kini menjabat Ketua DPRD Buru dan Ketua DPD PG Buru. Juga ada abangda Ilyas Hamid yang menjabat Sekda Buru.

    Mereka berdua juga kader terbaik yang suatu waktu mungkin saja ada parpol yang mendorong dicalonkan di pilkada Buru. Tapi KAHMI Kabupaten Buru tidak akan memberikan dukungan kepada orang per orang karena KAHMI bukan partai politik.


    Selanjutnya, Ketua KAHMI Kabupaten Buru juga menjelaskan terkait dengan pembangunan graha insan cita HMI di kabupaten Buru.


    "Saya mau menegaskan bahwa pembangunan Graha Insan Cita di Kabupaten Buru sampai dengan titik 60 persen itu adalah bagian dari pada kontribusi pemerintah sebelumnya atau pejabat bupati sebelumnya, Ramly Ibrahim Umasugi, baik secara pribadi maupun atas nama pemerintah daerah," imbuh Jaidun. 


    Diakuinya, bukan saja graha, tapi kontribusi Ramly Umasugi terhadap HMI tidak bisa dinafikan  lagi terhadap HMI di Kabupaten Buru, sehingga kata dia, kalau ada yang menyatakan, bahwa Ramly tidak berkontribusi, maka itu keliru.


    "Silahkan bertanya kepada semua kader hijau-hitam di Kabupaten Buru ini, Ramly memberikan kontribusi yang cukup terhadap HMI di Kabupaten Buru," tantang Jaidun.(LTO)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tak Elok KAHMI Beri Dukungan Kepada Kader Tertentu di Pilkada Buru 2024 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top