• Headline News

    Saturday, July 23, 2022

    Pemdes Kilaba Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com

    Pemerintah Negeri Administratif Kilaba, Kecamatan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada warganya yang menjadi korban bencana Banjir Rob yang terjadi Minggu lalu.


    Penjabat Desa Kilaba, Halim Keliwawa saat menghubungi Kompastimur.com menjelaskan, bantuan tanggap darurat jenis sembako yang disalurkan kepada para korban bencana bersumber dari Dana Desa. 


    Mekanisme pelaksanaannya dimulai dari pelaksanaan musyawarah khusus bersama Badan Permusyawaratan Negeri Administratif (BPNA) serta tokoh masyarakat, dari hasil Musdes khusus tersebut maka pihak Desa dapat membantu meringankan beban para korban bencana Banjir Rob yang terjadi Minggu lalu yang menyebabkan sejumlah rumah di Kilaba Rusak.


    "Ini merupakan tanggap darurat yang lakukan oleh Pemerintahan Desa, melalui Dana Desa. Dalam RKPDes, dan parameter jelas yakni 8% untuk Covid-19 dan tanggap Darurat, namun melalui tahapan yang disampaikan oleh Menteri Desa, melalui TA dan PLD, syaratnya adalah melalui Musdes khusus yang disepakati oleh BPNA, dan Tokoh Masyarakat," ucap Keliwawa.


    Selaku Penjabat Desa, dirinya berharap bantuan tanggap darurat yang disalurkan dapat meringankan beban dari warga yang menjadi korban bencana. 


    Selain itu, Mantan Sekretaris HMI Cabang Fak-Fak ini menambahkan, Pemerintah Daerah melalui dinas terkait agar dapat mencari solusi untuk mencegah terjadinya bencana dikemudian hari 


    "Bantuan ini dapat membantu meringankan sedikit beban warga yg terkena bencana, dan menjadi harapan terbesar adalah, pemerintah daerah dalam hal ini instansi yg terkait dapat segera mengatasi bencana tersebut walaupun itu bertahap," tandas Keliwawa. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Kilaba Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top