• Headline News

    Thursday, July 21, 2022

    Laka Laut di Kelimury, 1 Korban Belum Ditemukan

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com
    Kecelakaan laut kembali terjadi di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Kali ini terjadi di Kecamatan Kelimury, tepatnya di Desa Gunak pada, Rabu (21/7/2022) pukul 09:00 WIT.


    Akibat hantam ombak, sebuah transportasi laut jenis speed Boat berukuran besar yang biasa digunakan sebagai transportasi antar Kecamatan dan Desa oleh masyarakat di Kecamatan Kelimury terbalik. 


    Speed boat dengan penumpang sebanyak 8 orang tersebut terbalik di tanjung yang biasa disebut tanjung ini, sehingga menyebabkan 1 orang korban belum ditemukan yang berasal dari Desa Kilbon. Sementara 7 lainnya ditemukan dalam keadaan selamat.


    Sementara body speed boat rusak parah di bagian dek serta sejumlah muatan jenis sembako juga rusak.


    Untuk diketahui, masyarakat di Wilayah Kecamatan Kelimury menjadikan transportasi laut sebagai alat transportasi utama untuk dapat mengakses dari Desa ke Desa dalam Kecamatan Kelimury maupun dari Kecamatan Kelimury ke Kecamatan lain. Hal ini diakibatkan karena tidak adanya jalan darat sebagai penghubung.


    Selain itu, segala bentuk kebutuhan pokoknya di Kecamatan Kelimury yang terdiri dari 13 Desa Administratif dan 1 Negeri dipasok dari Kecamatan Seram Timur (Geser), sehingga apa pun kondisi lautnya, masyarakat harus bergerak sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. (KT-FS).



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Laka Laut di Kelimury, 1 Korban Belum Ditemukan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top