• Headline News

    Sunday, July 3, 2022

    Koordinator KAHMI Dorong Aziz Hentihu Maju Pilkada Buru Tahun 2024

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namlea, Kompastimur.com
    Anggota DPRD Maluku Aziz Hentihu didorong maju sebagai calon Bupati Buru pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 nanti.

    Dorongan dan dukungan itu datang dari Koordinator KAHMI Maluku, Zahrudin Latuconsina saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Jalan Sehat yang diselenggarakan KAHMI Buru, Minggu (3/7/2022).

    "Kita mendukung dan kita mensuport. Amin, amin,amin," doakan Kordinator KAHMI Maluku, Zahrudin Latuconsina.

    Kegiatan jalan sehat itu dibuka Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy dan turut dihadiri sesepuh alumni HMI yang juga mantan bupati Buru dua periode, M Husni Hentihu.

    Sejumlah alumni HMI juga hadiri kegiatan jalan sehat ini, diantaranya Ketua DPRD Buru, Muh Rum Soplestuny, Sekda Buru, Muh Ilyas Bin Hamid. Sedangkan dari KAHMI Maluku terlihat sejumlah anggota presidium ikut hadir, termasuk Aziz Hentihu.

    Kegiatan jalan sehat yang diikuti lima ratusan warga masyarakat di Kota Namlea ini, bukan hanya berasal dari kalangan KAHMI dan HMI, tapi masyarakat umum juga turut ambil bagian.

    Dalam kegiatan jalan santai itu, Zahrudin Latuconsina juga mengenalkan Amir Rumah dari KAHMI Maluku yang ikut didorong maju sebagai caleg DPR RI dari PKS.

    Dijelaskan Latuconsina, di KAHMI ini bukan partai politik .Tapi KAHMI mendorong para kadernya untuk menduduki semua jabatan strategis sesuai dengan wilayah kompetensinya masing-masing.

    Latuconsina sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat ini sebagai ajang konsolidasi di internal warga hijau-hitam (HMI/KAHMI). Karena kesibukannya masing-masing para alumni HMI (KAHMI) jarang bertemu.

    "Insya Allah momentum jalan sehat ini bisa mengkonsolidasi kita secara internal," yakin Latuconsina.

    Latuconsina juga menginformasikan setelah kegiatan jalan sehat ini, pertengahan Bulan Agustus nanti KAHMI Buru Selatan berkolaborasi dengan KAHMI Buru akan melakukan Zikir Akbar di Namrole (Bursel) dan akan dihadiri beberapa senior dari Jakarta serta meresmikan Graha HMI di Namlea (Buru).

    Latuconsina secara internal juga mengingatkan warga hijau-hitam, bahwa hari ini yang memimpin Kabupaten Buru adalah alumni HMI, Djalaluddin Salampessy.

    "Mudah-mudahan kita semua akan melakukan proses pengawalan dan proses merawat kepemimpinan beliau sampai dengan akhir masa tugas," amin Latuconsina.

    Latuconsina juga menyampaikan salam hormat dari anggota kehormatan KAHMI, Murad Ismail kepada seluruh warga hijau-hitam, bahwa menjaga solidaritas dan menjaga konsolidasi dalam rangka untuk membesarkan organisasi HMI yang sangat mempunyai kontribusi kepada perjuangan bangsa dan negara.

    Latuconsina juga menyampaikan komitmen KAHMI untuk merawat kepemimpinan Mudar Ismail dan optimis akan tetap memimpin Maluku di periode kedua sampai tahun 2029 nanti.

    Sementara itu, Penjabat Bupati, Djalaluddin Salampessy saat membuka kegiatan jalan sehat ikut memuji senior Husnie Hentihu yang selalu menjadi contoh yang menginspirasi warga hijau-hitam di Maluku dan lebih khusus lagi di kabupaten Buru.
    Dalam kesempatan itu, sebagai alumni HMI, penjabat bupati menyampaikan apresiasi khusus kepada Fredy Hongdiyanto yang lebih dikenal dengan panggilan pak Tuya , karena ikut mambantu warga hijau-hitam merampungkan pembangunan Graha Insan Cipta HMI Buru.

    Salampessy selanjutnya mengatakan, kalau di negeri Buru ini harapan kita, banyak orang yang masih menanti kita semua, sebab pemerintah tidak bisa jalan sendiri tanpa sokongan semua pihak.

    Untuk itu, berikanlah yang terbaik sebab yang terbaik itu bukan datang sendiri. "Kita dalam keabadian boleh berumur 100 tahun.Tapi kalau kita tidak berbuat sesuatu, maka nama kita tidak akan dikenang. Marilah berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik,"ajak Salampessy.

    Bila hari ini KAHMI sudah berbuat, Salampessy juga menantang organisasi lain untuk berlomba-lomba dalam melaksanakan kebajikan. 

    Semua digugah untuk melakukan aktivitas yang kemistrinya untuk mempererat tali silaturahim yang diwujudkan untuk Buru yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

    Pesan penting yang disampaikan Salampessy dalam kesempatan itu, jangan tinggalkan bekas.Tapi bekas yang ditinggalkan adalah history untuk diri kita pribadi, keluarga dan organisasi dimanapun kita berorganisasi.

    "Yakin usaha sampai. Hari ini jalan sehat, sehat untuk kita, sehat untuk negeri kita," tutup Salampessy.

    Usai kegiatan jalan sehat, dilanjutkan dengan senam dan bagi-bagi ratusan door price kepada peserta jalan sehat.

    Salampessy dan warga hijau-hitam juga ikut menengok perampungan pembangunan graha HMI oleh pak Tuya.

    Kepada awak media, Salampessy menambahkan kalau pembangunan Graha HMI tidak sepenuhnya didanai oleh pemerintah kabupaten. Tapi turut didana para alumni HMI, termasuk pak Tuya yang menjadi warga kehormatan HMI.

    Sementara Aziz Hentihu yang ikut menemani Salampessy meninjau pembangunan Graha HMI, memilih tidak mengomentari dorongan dari KAHMI untuk maju di Pilkada Buru tahun 2024 nanti.

    Kepada awak media, Aziz Hentihu menjelaskan ia bersama penjabat bupati datang untuk menyaksikan langsung penyelesaian  pembangunan gedung graha HMI dan ia puas setelah disampaikan dalam sebulan ini sudah selesai.
    Satu harapan, setelah selesai maka gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sebab dari tempat itu akan menjadi laboratorium untuk digodok para kader HMI, serta pengayaan gagasan dan ide-ide untuk membangun kabupaten buru ke depan.

    "Gedung ini dibangun dan dibantu para alumni HMI. Juga dibantu pak Tuya, beliau sosok pengusaha yang dekat dengan kita dan menjadi warga kehormatan hijau-hitam," tuturnya.

    Menyinggung jalan sehat yang baru selesai, Aziz mengatakan itu momentum positif untuk membangun solidaritas sesama warga hijau-hitam dan juga membangun solidaritas dengan semua elemen di daerah itu. (LTO)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Koordinator KAHMI Dorong Aziz Hentihu Maju Pilkada Buru Tahun 2024 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top