• Headline News

    Friday, July 8, 2022

    Jelang Idul Adha, Gubernur Maluku serahkan Hewan Kurban Dari Presiden Jokowi

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com
    Acara penyerahan hewan Qurban yang di berikan Presiden RI, Joko Widodo melalui pemerintah Provinsi Maluku dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1443 hijriah berlangsung di halaman depan Masjid Raya Alfatah, Jl. Sultan Babulah kota Ambon.


    Acara ini di hadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku

    Lucky Wattimury, Forkompinda kota Ambon, pimpinan OPD Propmal, Kakanwil Agama Provinsi Maluku, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, imam besar masjid Al-fatah Ambon, para penerima Qurban dan tamu undangan lainnya.


    Jenis hewan Qurban yang di serahkan berupa seekor sapi peranakan Angole dengan berat 850 Kg dari Presiden RI.


    Sapi ini kemudian diserahkan oleh Gubernur Maluku,  Murad Ismail kepada panitia Qurban Masjid Raya Alfatah Ambon.


    Sementara, sumbangan dari Gubernur Maluku satu ekor sapi jenis Limosin dengan berat 800 Kg, kepada panitia Qurban Masjid Jama'ah Hasan Sulaiman Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku tengah.


    Dari pemerintah propinsi Maluku turut menyumbang puluhan ekor kambing dan ratusan ekor sapi lokal kepada panitia Qurban SBB dan Bursel.


    Pemerintah kota Ambon turut mengambil bagian dalam menyumbangkan hewan Qurban sebanyak 30 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Hewan kurban ini diserahkan kepada panitia Qurban dalam jajaran Pemkot kota Ambon.


    Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, penyerahan hewan Qurban adalah satu peristiwa dari Nabi Ibrahim dan Ismail yang harus di kenang.


    "Penyerahan hewan Qurban ini mempunyai makna yang besar bagi umat Islam untuk mencontohi jejak dari Nabi Ibrahim dan Ismail,"

    kata Gubernur.


    Gubernur Maluku juga menganjurkan bagi yang mampu memberikan hewan Qurban, untuk melakukannya dengan tulus dan ikhlas tanpa ragu - ragu sebagai wujud ibadah kepada Allah SWT.


    "Penyembelih hewan Qurban ini juga mempunyai pesan moral yang baik untuk menyatukan jurang pemisah dan perbedaan antara si kaya dan si miskin agar tetap hidup saling berdampingan serta tolong menolong satu dengan yang lain," tambahnya.


    Murad juga memberi apresiasi penyerahan Qurban itu karena di laksanakan bersama - sama dengan pemerintah kota Ambon.


    Harapannya, semoga dengan moment ini semua dapat menjadi muslimin dan muslimat dalam memiliki kualitas keikhlasan lebih baik dalam menjalankan perintah Allah SAW.


    Akhir dari Sambutannya Gubernur Maluku atas nama pribadi dan pemerintah Maluku mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H 2022 Masehi.


    "Semoga menjadi spirit bagi kita semua dalam menunaikan amal ibadah kepada Allah SAW," tutupnya. (KT/JP)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Idul Adha, Gubernur Maluku serahkan Hewan Kurban Dari Presiden Jokowi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top