• Headline News

    Monday, April 18, 2022

    Tersangka Penjual Rumah Ini DPO, Pengacara Korban Minta Polisi Segera Tangkap


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Jakarta, Kompastimur.com

    Brian, pengacara korban tindak pidana penjualan rumah yang diduga dilakukan oleh Bd (49) meminta pihak kepolisian untuk segera menangkap tersangka. Pasalnya, Bd yang beralamat di Harapan Indah 2 Blok HO 2/122 Kabupaten Bekasi ini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).


    Penetapan Bd sebagai DPO berdasarkan Surat dari Polres Bekasi Kota Nomor : B/DPO/47/X/2021/Restro Bks Kota tanggal 20 Oktober 2021 yang ditandatangani Kastreskrim AKBP Hery Purnomo SIK SH. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa Bd sebagai tersangka dalam dugaan perkara tindak pidana penipuan junto pemalsuan data autentik sebagaimana dimaksud pada Pasal 378 KUHP Jo Pasal 264 KUHP.


    Atas dasar itulah Brian meminta polisi untuk mencari keberadaan tersangka dan menangkap Bd guna menjalani proses hukum.


    "Tersangka Bd yang diduga menjual rumah ini buron. Makanya kita minta polisi untuk segera mencari dan menangkapnya," tegas Brian, di Jakarta, Rabu (12/04/2022).


    Menurutnya, Bd diduga melakukan penipuan dengan menjual satu unit rumah toko (ruko) di Bekasi Mas Blok C No 11 Jln Jend A Yani Bekasi Barat. Bahkan Brian menduga ada keterlibatan pihak lain dalam proses tersebut.


    "Intinya ada dia jual rumah, bersekongkol dengan notaris. Kita suruh cek notaris gak dicek malah sudah dibilang bersih aman. Silahkan lanjutkan PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Beli), eh ternyata objeknya masih bermasalah," kata Brian.


    Terhadap kondisi tersebut, lanjutnya, sampai saat ini pembeli tidak bisa melakukan pembuatan Akte Jual Beli (AJB) dan malah terkena masalah.


    Dikatakannya, akibat perbuatan Bd sedikitnya 1 orang menjadi korban penipuan jual beli ruko tersebut.


    Brian menambahkan apabila masyarakat mengetahui keberadaan terduga pelaku yang masih buron diminta untuk melapor atau menghubungi Polres Bekasi Kota. (KT-Rls/M)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tersangka Penjual Rumah Ini DPO, Pengacara Korban Minta Polisi Segera Tangkap Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top