• Headline News


    Tuesday, April 26, 2022

    Reses di Solang, Rumbalifar Tampung Aspirasi Rakyat


    SBT, Kompastimur.com

    Anggota DPRD Seram Bagian Timur, Ismail Rumbalifar pusatkan Reses Masa Sidang I tahun 2022 di desa Solang kecamatan Teluk Waru. Reses tersebut berlangsung pada Selasa (26/4/2022).


    Saat tatap muka dengan warga setempat, ketua Komisi B DPRD dari Partai Golkar ini mendengarkan berbagai aspirasi yang disampaikan secara lansung oleh warga kepada dirinya. sebanyak tiga poin penting kebutuhan wrga Solang yang disampaikan saat Reses tersebut, diantaranya, Tempat Pendidikan Al qur’an (TPA), Talud penahan ombak, serta sarana air bersih.


    Setelah dirinya Mendengar berbagai aspirasi warga tersebut, Rumbalifar menjelaskan, ini akan menjadi catatan penting yang akan disampaikan kepada pemerintah Daerah untuk memenuhi kebutuhan warga setempat. 


    “Tentu ini menjadi catatan penting bagi kami untuk kemudian menindaklanjutinya,” ucap Rumbalifar


    Menurut Ketua Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) SBT ini, TPA menjadi kebutuhan penting sebagai pusat pendidikan Agama, untuk membekali generasi muda dengan kemampuan membaca Alqur’an secara baik dan benar sehingga dapat menjadi generasi muda yang Qur’ani sehingga sangat penting untuk diupayakan.


    Sementara untuk pembangunan Talud Penahan Ombak, Rumbalifar mengatakan, hal itu telah mendapat perhatian pihaknya bersama pemerintah Daerah, sehingga direncanakan mulai dibangun dalam waktu dekat. 


    Untuk air bersih, saat ini sudah ada sarana yang dibangun di sekitar rumah warga, tetapi belum dapat difungsikan, akibat masih membutuhkan sarana untuk saluran air dari sumber air yang berjarak sekitar kurang lebih satu kilometer dari pemukiman warga setempat.


    Setelah berdialog dengan warga, Rumbalifar dan rombongan mengadakan buka puasa bersama dengan warga setempat yang diawali dengan Tausiah yang dibawakan oleh Ustadz La Ode Ibrahim. Setelah itu, dilanjutkan dengan membagikan puluhan paket bahan pokok kepada warga. (KT-FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses di Solang, Rumbalifar Tampung Aspirasi Rakyat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top