• Headline News


    Saturday, April 2, 2022

    Palsukan Tanda Tangan Yusuf Kalla, DMI Pecat Arief Rosyid

    Teks Foto: Rapat pleno DMI dipimpin Ketua Umum Jusuf Kalla, Wakil Ketua Umum H Syafruddin dan KH. Masdar F. Masudi, dan foto via WhatApps Surat DMI yang dipalsu, Jumat (1/4/2022) (Foto dok.pri).
    Jakarta, Kompastimur.com 

    Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengambil tindakan tegas memecat Ketua Departemen Ekonomi DMI Arief Rosyid. Pemecatan Arief Rosyid disebabkan lantaran telah memalsukan tanda tangan Ketua Umum DMI H.M. Jusuf Kalla dan Sekjen DMI H Imam Addaruqutni.


    “Pak Ketum yang memutuskan dalam rapat,” ujar Sekjen DMI H Imam Addaruqutni, Jumat,(1/4/2022) dalam keterangan persnya di Jakarta.


    Imam sapaan akrabnya melanjutkan, rapat tersebut berbarengan dengan koordinasi Ramadan. Posisi Arief Rosyid sendiri sudah digantikan oleh mantan Direktur BRI Asmawi Sam.


    Dalam Rapat Pleno digelar dari jam 09.30 – 11.15 wib dan dipimpin Ketua Umum Jusuf Kalla, Wakil Ketua Umum H Syafruddin, KH. Masdar F. Masudi dan Sekjen Imam Addaruqutni.


    Tampak hadir saat rapat ini para ketua bidang dan wakil sekjen serta bendahara umum. Rapat penting ini memutuskan secara tegas Arief Rosyid dipecat dari kepengurusan DMI.


    “Karena telah melanggar peraturan organisasi DMI dengan memalsukan tandatangan Ketua Umum dan Sekjen PP DMI serta stempel DMI dengan mengirim surat ke Wakil Presiden RI tanpa ijin dari Ketua Umum dan Sekjen PP DMI. Segala tindakan yang dilakukan oleh Arief Rosyid tidak boleh menggunakan/membawa nama PP DMI lagi,” tegas Imam Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.


    Kata Imam, DMI sendiri memastikan tidak ikut serta dalam kegiatan Festival Ramadan, sebagaimana yang dimaksudkan dalam surat dengan tanda tangan yang dipalsukan oleh Arief Rosyid. Dengan demikian, Arief Rosyid sudah bukan anggota PP DMI lantaran sudah pecat.


    Arief Rosyid saat ini menjabat sebagai Komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) memalsukan tanda tangan Ketum dan Sekjen DMI dalam sebuah surat terkait agenda Undangan Kickoff Festival Ramadan kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin.


    Surat bernomor 060.III/SUP/PP-DMI/A/III/2022, berisi undangan kepada Wapres untuk menghadiri Festival Ramadan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatannya, berupa Pameran UMKM, Kuliner Halal, Buka Puasa Bersama, dan Berbagai Kegiatan selama sebulan penuh Ramadan.


    Dalam surat tersebut disebutkan, bahwa Festival Ramadan sendiri merupakan program Kolaborasi antara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Bank Indonesia (BI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Bank Syariah Indonesia (BSI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Masjid Istiqlal.


    Dalam surat yang berisi tanda tangan palsu Ketum dan Sekjen DMI tersebut, rencananya akan digelar Festival Ramadan yang dilaksanakan pada, Senin, (04/04/2022). Kegiatan ini rencanaya akan digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dari pukul 15:30-17:30 WIB.


    Isi surat ini juga disebutkan bahwa rencana Festival Ramadan dan Peresmian Badan Usaha Milik Masjid yang merupakan kelanjutan dari bagian Program EMAS (Ekonomi Masjid) di ISEF 2021. (KT-GD)




    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Palsukan Tanda Tangan Yusuf Kalla, DMI Pecat Arief Rosyid Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top