• Headline News

    Saturday, April 23, 2022

    Keluarga Besar Nusahalawano Bursel Bakti Sosial Di Masjid Al Iklas


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com
    Keluarga besar persekutuan Nusalaut (Nusahulawano/Nusahalawano) yang ada di Kabupaten Buru Selatan ( Bursel) Sabtu (23/4/2022) melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah.


    Kali ini, keluarga besar dari 7 negeri adat (Titawai, Abubu, Akong, Ameth, Nalahia, Leinitu dan Sila) di pulau Nusalaut itu melakukan aksi bersih-bersih di Masjid Al Iklas, Desa Elfule, Kecamatan Namrole.

    Aksi yang dimulai Pukul 08.00 WIT sampai Pukul 11.10 WIT ini dipimpin langsung oleh Ketua Persekutuan Nusahalawano Kabupaten Bursel, Frangky Toisutta.


    Di sela-sela aksi, Ketua Nusahalawano Kabupaten Bursel, Frangky Toisutta kepada awak media mengatakan aksi bersih-bersih tempat ibadah adalah bagian dari program untuk membangun rasa toleransi dengan umat muslim yang ada di Kabupaten Bursel.

    Ketua Nusahalawano Bursel, Frangky Toisutta
    "Kami dari keluarga besar Nusahalawano yang ada di Bursel melakukan aksi kalesang rumah ibadah, artinya ini adalah bentuk rasa toleransi yang kami bangun bersama saudara-saudara kita yang beragama Islam," ujar Toisutta.


    Kata Toisutta, di Bulan Puasa ini adalah momen yang tepat untuk membangun rasa solidaritas yang tinggi bersama saudara-saudara muslim, dan menunjukan rasa kebersamaan yang patut ditiru oleh generasi muda.


    "Ini cita-cita kami untuk mewujudkan kebahagiaan bersama maka kita tidak pilih-pilih kasih. Kami berencana juga akan dilakukan ditempat-tempat ibadah lainnya, namun semua itu harus melalui rapat bersama semua pengurus," terangnya.

    Lanjutnya, selain bersih-bersi tempat ibadah, keluarga besar Nusahalawano juga akan melakukan aksi-aksi lain mengingat tinggal beberapa hari lagi sudah Idul Fitri 1443 Hijriah.


    "Ada banyak program namun itu perlu didiskusikan kembali dan keluarga besar Nusahalawano siap melakukan pengamanan untuk Idul Fitri. Ini bagian dari partisipasi kami demi menciptakan keamanan yang kondusif bersama TNI/Polri dan Pemda Bursel," paparnya.


    Sementara Khatib Masjid Al Iklas, Fatah Booy dalam keterangannya sangat mengapresiasi aksi bersih-bersih Masjid yang dilakukan oleh keluarga besar Nusahalawano yang ada di kabupaten Bursel.

    "Mewakili pengurus dan keluarga besar Masjid Al Iklas, kami mengucapkan terima kasih kepada kakak-kaka kami dari keluarga besar Nusahalawano yang mana sudah boleh membersihkan masjid Al Iklas. Kami sangat mengapresiasi," ucap Booy.


    Pihaknya berharap, aksi sosial yang dilakukan keluarga besar Nusahalawano ini bisa ditiru oleh organisasi-organisasi lain sehingga rasa toleransi antar umat beragama itu terus dan tetap terpelihara di kabupaten Bursel.


    Ia juga turut mendoakan, semoga organisasi Nusahalawano khususnya yang ada di kabupaten Bursel terus berkembang dari berbagai segi dan seluruh program yang sudah dirancang dapat terlaksana dengan baik.


    "Sekali lagi atas nama pengurus Masjid Al Iklas mengucapkan terima kasih, semoga organisasi Nusahalawano selalu berkembang dan selalu di berkati oleh Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya. (KT/02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keluarga Besar Nusahalawano Bursel Bakti Sosial Di Masjid Al Iklas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top