• Headline News


    Friday, April 29, 2022

    Baznas SBT Salurkan Zakat Fitrah Ke Penerima Zakat


    SBT, Kompastimur.com

    Badan Amil Zakat Nasional [Baznas) Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT], Provinsi Maluku distribusi ratusan paket Zakat Fitrah di Kota Bula. Distribusi zakat fitrah tersebut dipimpin lansung oleh Plt. Kepala Baznas SBT, Sidik Rumalowak pada, Kamis (28/4/2022) di Masjid As-Salam Kampung Wailola.


    Zakat Fitrah yang diperoleh oleh Basnas SBT ini kemudian disalurkan kepada fakir miskin, yatim piatu, janda, tukang ojek dan tukang becak. Plt. Baznas SBT, Sidik Rumalowak mengungkapkan, Baznas Seram Bagian Timur telah mengimplementasikan program Pemerintah Pusat lewat Baznas pusat dengan program gerakan cinta zakat.


    "Baznas bukan saja menerima tetapi di awal ini juga baznas secara nasional mengirimkan paket ke kabupaten/kota di seluruh Indonesia," ungkap Sidik.


    Rumalowak menambahkan, program pendistribusian zakat ke kabupaten/kota ini berlangsung sejak lama, namun hanya difokuskan di wilayah Indonesia Bagian Barat dan wilayah Indonesia Bagiat Tengah. Ini menjadi perdana untuk Kabupaten Seram Bagian Timur dengan mendapat jumlah yang lebih banyak jika dibanding dengan 10 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Maluku.


    "Untuk menyampaikan laporan perkembangan keberadaan baznas kabupaten/kota termasuk SBT. Alhamdulillah di SBT kali ini kita mendapat paket zakat fitrah ini sekitar 1.100," ungkap Rumalowak dengan rincih.


    Rumalowak yang juga menjabat Plt. Kepala Dinas Pendidikan SBT ini menjelaskan, untuk pendistribusian yang dilakukan oleh pihaknya hari ini sebanyak 350 paket, Sisanya akan didistribusikan ke kecamatan-kecamatan lainnya. Untuk mengejar target penyaluran sebelum pelaksanaa hari raya Idul Fitri 1443 hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, dirinya berharap agar kecamatan terjauh yang belum kebagian agar tidak berkurang hati.


    "Kecamatan-kecamatan jauh yang belum dapat bukan kami sengaja, tetapi karena zakat ini harus dibagi sebelum tibanya Idul Fitri," kata Rumalowak. (KT-FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Baznas SBT Salurkan Zakat Fitrah Ke Penerima Zakat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top