• Headline News


    Wednesday, March 16, 2022

    Rudy Hartono : 60 Tower BAKTI Di Bursel Segera On Air

    Namrole, Kompastimur.com
    Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melalui Dinas Infokom sementara berkonsultasi untuk pengaktifan 60 Tower Bakti yang tersebar di seluruh desa di kabupaten Bursel.


    Hal ini diakui Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bursel, Rudi Hartono kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/3/22).


    "Terkait dengan 60 Tower BAKTI dan repieter itu target kami atau MoU yang terbangun itu bulan tiga ini sudah selesai dan sudah bisa On Air, cuma ada beberapa tower yang terkendala terutama di kecamatan Kepala Madan, Desa Pasir Putih karena harus dibangun Talud, sedangkan di Kecamatan Fena Fafan untuk mencapai ke sana itu medannya agak sulit," ucap Hartono.


    "Ini juga semirip dengan di kecamatan Ambalau, khususnya di desa Lumoy. Disana juga harus Repieter namun terkendala anggaran maka dibangun tower dengan ketinggian sekitar 70 meter," sambungnya.


    Ia mengaku, pihaknya saat ini sedang mendorong pihak pekerja untuk mempercepat pembangunan tower itu sehingga dapat terintegrasi sesegera mungkin.


    "Jadi kami dorong supaya bisa On Air di bulan tiga ini. Saya sementara berkoordinasi dengan Ibu Bupati sekaligus penandatangan pinjam pakai lahan dalam hal ini lahan masyarakat yang diberikan ke pemerintah daerah lewat Dinas Kominfo," terangnya.


    Pihaknya mengaku dalam pembangunan BTS atau Tower Bakti ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat, mengingat masyarakat Bursel yang berada jauh dari kota kabupaten dengan rentan kendali yang begitu sulit sangat mendambakan kehadiran tower dari Kementerian Kominfo itu.


    "Sebelum pembangunan Tower BAKTI ini ada dua hal yang menjadi syarat dasar yang pertama Pemda menyiapkan lahan yang di hibah oleh masyarakat, yang kedua itu proses ijinnya harus diperlancar," bebernya.


    "Semua ini demi kepentingan masyarakat, makanya meskipun ada hal-hal kecil tetapi pemerintah berkomitmen supaya bisa On Air," tambahnya.


    Ia juga mengaku dalam pendistribusian bahan pembangunan tower juga sedikit terkendala, dalam hal ini ada penyalurannya salah tempat, karena pihak ketiga menggunakan jasa peta internet untuk pendistribusian bahan-bahan.


    "Dalam penyaluran terkadang ada pergeseran, dan akibatnya ada keterlambatan, tapi selain dari itu selama ini tidak ada masalah yang berat karena masyarakat di Bursel sangat mendambakan pembangunan tower, sebab kehadiran tower ini sangat membantu masyarakat dalam peningkatan ekonomi, sosial, pendidikan dan lain sebagainnya," tandasnya. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rudy Hartono : 60 Tower BAKTI Di Bursel Segera On Air Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top