• Headline News


    Thursday, March 31, 2022

    DPW Partai UKM Indonesia DKI Jakarta Gelar Forum Bisnis Tingkatkan Kesejahteraan Anggota

     


    Jakarta, Kompastimur.com

    Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia hadiri Forum dan Sharing Bisnis DPW Partai UKM Indonesia Propinsi DKI Jakarta. Acara ini digelar dalam rangka memperkuat jaringan bisnis antar anggota DPW Partai UKM Indonesia DKI Jakarta.


    "Kami Partai UKM Indonesia terus bergerak membangun jaringan partai di daerah-daerah dengan forum dan sharing bisnis. Salah satunya yang digelar DPW DKI Jakarta di Restoran Dapur Denindo Jl. Kelapa Nias Blok PA 3/No 7, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis 24 Maret 2022 kemarin," kata Syafrudin Budiman SIP, Rabu (30/03/2022) di Jakarta.


    Kata Gus Din sapaan akrabnya, Partai UKM Indonesia sebagai partai berbasis pelaku usaha kecil menengah (UKM) terus menjaring anggota lewat kegiatan bisnis. Dimana terus merangkul pengusaha-pengusaha dan pelaku ekonomi bergabung di struktur.


    "Jadi Partai UKM Indonesia salah satu nafasnya adalah membangun gerakan ekonomi rakyat. Intinya kita bisa berpolitik sambil berbisnis dan berbisnis sambil berpolitik. Ini strategi membangun kesadaraan rakyat akan penting kesejahteraan ekonomi," jelas Gus Din.


    Sementara itu Patrick Fatruan Ketua DPW Partai UKM Indonesia Propinsi DKI Jakarta mengatakan, sangat mendukung para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berkembang dan maju. Apalagi kata Patrick akrabnya, usai pandemi Covid-19 banyak bisnis mandek, sehingga perlu digerakkan banyak bisnis sebagai soko guru perekonomian nasional.


    "Kami DPW DKI Jakarta terus menggerakan kegiatan forum presentasi dan seminar bisnis. Kegiatan sharing bisnis ini adalah langkah positif untuk menggerakkan roda ekonomi dan menyerap tenaga kerja," ujar Patrick.


    Menurutnya, Partai UKM Indonesia sebagai partai nasionalis berbasis ekonomi kerakyatan menyatakan, fokus merekrut pengurus dari pelaku UMKM, Pedagang Pasar dan Koperasi. Dimana basis politik partai ini, banyak didirikan oleh Pelaku UMKM, Pedagang Pasar/Kaki Lima dan Koperasi.


    "Sebagai partai kader berorientasi massa, Partai UKM memprioritaskan kepengurusan dari kalangan UMKM, Pedagang Pasar dan Koperasi. Forum pertemuan di Dapur Denindo ini banyak dihadiri pengurus yang rata-rata Pengusaha dan Pelaku UMKM," tutup Patrick yang asal Kota Ambon Ini.


    Forum dan Sharing Bisnis bertemakan, 'Sukses Bersama untuk Meraih Manfaat dan Profit yang Memuaskan di kalangan UMKM Tahun 2022'.


    Tampak hadir Surya (Suhu Hanz) Ahli Sinse yang juga Ketua Dewan Pembina DPW DKI Jakarta selaku pemateri dari pihak PT. Prife Sinar Sejahtera. Ia mempresentasikan bisnis bidang perlengkapan kesehatan.


    Hadir Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia, Patrick Fatruan Ketua DPW Partai UKM Indonesia Propinsi DKI Jakarta memberikan sambutan, Tampak juga hadir Wahid Pengusaha/Konsultan Bisnis dan Abd. Aziz Syalim Syabibie Pengusaha/Kontraktor Nasional yang juga pemilik Potre Beauty. (KT-GD)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPW Partai UKM Indonesia DKI Jakarta Gelar Forum Bisnis Tingkatkan Kesejahteraan Anggota Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top