• Headline News


    Thursday, March 31, 2022

    DPD PSI Bursel Bagi Beras Bagi Warga

    Namrole, Kompastimur.com
    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) berbagi beras ratusan Kilogram bagi masyarakat Desa Waefusi, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel, Kamis (31/3/2022).


    Pembagian ratusan Kilogram beras ini merupakan bentuk kepedulian PSI bagi masyarakat yang dianggap membutuhkan. 


    Ketua DPD PSI Kabupaten Bursel, Sami Latbual disela-sela pembagian beras menuturkan bahwa kegiatan ini adalah program PSI Berbagi dan sudah dilakukan di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bursel.


    "Kegiatan ini merupakan program PSI Berbagi dan kegiatan ini sudah dilakukan beberapa kali oleh PSI diantaranya di Kecamatan Leksula, Kecamatan Ambalau, Kecamatan Fena Fafan dan nantinya akan dilanjutkan di Kecamatan Kepala Madan," ungkap Latbual.


    Latbual menjelaskan, kegiatan yang dilakukan hanyalah sekedar untuk berbagi dengan bapak ibu yang memang benar-benar berhak menerima bantuan beras tersebut.


    " Tujuan dari kegiatan ini adalah sekedar berbagi dengan bapak ibu karena PSI yakin bapak ibu yang ada saat inilah yang berhak menerima bantuan ini," ucapnya.


    Meskipun nilainya tak seberapa, tapi Latbual berharap apa yang diberikan dapat membantu seluruh masyarakat penerima bantuan yang nantinya dalam beberapa hari ini akan menunaikan ibadah puasa.

    "Kami harap bapak ibu tidak menilai barangnya dari nilainya tapi menilainya dari keihklasan PSI dalam berbagi dengan masyarakat," paparnya.


    Ia menambahkan, ratusan Kilogram beras ini bersumber dari kerja sama seluruh pengurus dalam bentuk patungan.

    "Semua ini bersumber dari hasil   patungan teman-teman pengurus. Kami saling tambah saling dukung sehingga anggaran itu dapat kita belanjakan dalam bentuk beras yang sudah dibagikan," tambahnya.


    Kembali ia tegaskan bahwa, masyarakat penerima bantuan diharapkan untuk dapat mensyukuri apa yang diterima.


    "Walaupun sedikit tapi semoga bermanfaat untuk memasuki bulan puasa," tutupnya.


    Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPD PSI Kabupaten Bursel, Idris Rumakat yang turut membagikan sejumlah beras tersebut menyampaikan kebanggaannya dalam menunjukan jati diri partai dalam membangun solidaritas dengan masyarakat.


    "Ini bagian dari inovasi kami dalam bersinergi dengan masyarakat. Solidaritas itu sangat penting, kedekatan partai dengan masyarakat itu yang utama," terangnya.

    Diakhir penyampaiannya, Rumakat meminta supaya masyarakat yang nantinya menunaikan ibadah puasa dapat menjalankannya dengan baik.


    "Kami mohon maaf jika ada salah, hanya ini yang sementara dapat kami berikan. Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari Ramadhan tahun lalu," tandasnya.


    Sementara Saiba Lesilawang, salah satu warga Waefusi yang turut menerima beras sangat berterima kasih atas pemberian PSI. Ia merasa sangat terbantukan disaat kondisi ekonomi lagi susah apalagi menjelang ibadah puasa.


    "Terima kasih sudah diberi beras. Kondisi saat ini lagi susah dan ini sangat membantu," tandasnya. (KT/02)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPD PSI Bursel Bagi Beras Bagi Warga Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top