• Headline News


    Friday, February 18, 2022

    Polisi Teladan Canangkan Program Jumat Berkat di Waesama



    Namrole, Kompastimur.com

    Memulai debutnya sebagai Kapolsek Waesama, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Ipda Bastian Tuhuteru yang adalah penerima penghargaan Polisi Teladan 2019 mencanangkan program Jumat Berkat (Jumat Bersih Rumah Ibadah).


    Program Jumat Berkat ini mulai dilaksanakan di Halaman Mesjid AL - FURQAN, Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama, pada Jumat pagi ini (18/3/2022).


    Dengan mengenakan pakaian olahraga, Ipda Bastian dan seluruh personil turun lapangan, menyapu pekarangan, membersihkan selokan dari pukul 09.00 WIT hingga selesai pukul 11.00 WIT.


    Aksi personil kepolisian ini mendapat simpatik dan pujian dari masyarakat Wamsisi. 


    "Bapak polisi sudah memulai dengan memberi contoh yang baik. Kedepan kegiatan seperti ini mari kita budayakan dengan kerja bergotong royong, sehingga kebersamaan akan lebih terasa," saran Risman Kelian.


    Sementara itu, Ipda Bastian Tuhuteru kepada awak media menjelaskan, kegiatan Jumat Berkat  ini merupakan Inovasi Pertama setelah ia dilantik menjadi Kapolsek Waesama.


    Sasaran dari program Jumat Berkat adalah  tempat ibadah, mesjid dan gereja, serta rumah-rumah adat bagi masyarakat komunitas adat.


    Kegiatan ini akan rutin dilakukan pada  setiap hari jumat ke semua desa maupun dusun yang ada di wilayah hukum Polsek Waesama.


    "Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Waesama serta mendukung Progam Bapak Kapolri yaitu Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi)," tutup Ipda Bastian. (KT-10)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polisi Teladan Canangkan Program Jumat Berkat di Waesama Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top