• Headline News


    Friday, February 25, 2022

    Hendrik Yance Udam dan Sukmawati Soekarno Putri Bertemu, Bahas Apa?

    Jakarta, Kompastimur.com 

    Pertemuan dua tokoh nasional yaitu Hendrik Yance Udam (HYU) Ketua Umum Ormas Dewan Pimpin Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin Indonesia) dan Putri Ir. Soekarno Proklamator Republik Indonesia Bung Karno Sukmawati Soekarno Putri Ketua Umum DPP PNI Marhaenisme berdialog satu kesempatan.


    HYU sapaan akrabnya, yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Cinta Indonesia (DPP PCI) dalam dengan pertemuan adik kandung dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarno Putri berlangsung di rumah makan di Jakarta Selatan beberapa hari yang lalu. Keduanya membahas soal politik nasional dan kebangsaan.


    Hal ini disampaikan Titi Kusumawati Sekretaris Jenderal DPN Gercin Indonesia diterima Syafrudin Budiman SIP wartawan senior, Kamis (24/02/2022) di Jakarta.


    "Dalam pertemuan dua tokoh besar tersebut membahas tentang persoalan-persoalan Bangsa yang sangat komplek. Dimana bangsa Indonesia sedang diterpa radikalisme, intorelansi, saparatisme dan terorisme. Termasuk ujaran kebencian, berita hoak dan upaya-upaya untuk mengantikan Ideologi Pancasila dengan Ideologi lainya," kata Titi sapaan akrabnya.


    Kata dia, dalam kesempatan itu dua tokoh nasional tersebut juga membahas tentang ajaran Bung Karno tentang Marhaenisme yang merupakan ideologi yang berkeinginan menghilangkan penindasan, penganiayaan, pemerasan dan penghisapan. Serta menginginkan adanya masyarakat yang adil dan makmur, melalui kemerdekaan nasional dengan adanya demokrasi politik dan demokrasi ekonomi.


    "Saat ini ajaran Bung Karno tetang Marhaenisme sangat di perlukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena sesuai Pancasila dan UUD 1945," terang Titi yang juga Sekjen DPP PCI.


    Lanjutnya, Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia dan Partai Cinta Indonesia memiliki nafas pergerakan politik yang sama tentang Merhaenisme. Oleh sebab kita akan terus berjuang dari semua sektor yang ada, sehingga Marhaenisme ajaran Bung Karno Proklamator RI tetap eksis dan di ajarkan dari generasi ke generasi yang ada di Bumi Ibu Pertiwi .


    "Anak Proklamator Republik Indonesia Bung Karno yaitu Ibu Sukmawati Soekarno Putri memberikan apresiasi tentang kehadiran Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia. Kata Ibu Sukmawati semoga Gercin Indonesia dapat melahirkan pemimpin-pemimpin Bangsa yang Amanah dan mampu menuruskan ajaran Bung Karno yaitu Marhaenisme sehingga dapat menjadi tiang-tiang utama demokrasi penjaga NKRI," tandasnya.


    Sekjen Gercin Indonesia ini memberikan apresiasi kepada Putri Proklamator RI Bung Karno, yaitu Ibu Sukmawati Soekarno Putri yang sudah menyediakan waktu untuk bisa bertatap muka dengan Ketua Umum DPN Gercin Indonesia dan jajarannya. Pertemuan ini merupakan kebangaan kami sebagai kader-kader nasionalis Marhaenisme yang tergabung di Ormas Gercin Indonesia dan PCI,” pungkas Titi dengan bangga. (KT-GD)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hendrik Yance Udam dan Sukmawati Soekarno Putri Bertemu, Bahas Apa? Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top