• Headline News


    Wednesday, January 12, 2022

    PP AMPG Nilai Airlangga Hartarto Sukses Pulikan Ekonomi Nasional



    Ambon, Kompastimur.com

    Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG), Ilham Permana menilai kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Perekonomian dalam Kabinet Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi dan pemulihan ekonomi nasional memuaskan bagi masyarakat.


    Ia menyebut tidak berlebihan jika Ketua Umum Partai Golkar tersebut memiliki andil sebagai sosok berpengaruh di balik layar kebangkitan ekonomi Indonesia setelah terdistraksi pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun.


    “Pak Airlangga sosok pemimpin yang sedikit berbicara, bekerja dalam kesunyian dan kongkrit kinerjanya, beliau sudah membuktikan capaiannya yang fokus dalam menangani kemerosotan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Amanah presiden beliau jalankan dengan baik, terobosan dan program pemerintah di bidang penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi sangat membantu masyarakat,” kata Ilham kepada awak media, Selasa (11/1) kemarin.


    Ilham menambahkan, sosok Airlangga yang bekerja tanpa kegaduhan namun inovatif mencerminkan nilai kepemimpinan yang relevan untuk Indonesia di era disrupsi. Dimana, terjadi peralihan di segala bidang menuju digitalisasi dan anak muda banyak mengambil peran di dalamnya.


    “Pak Airlangga ini orangnya sangat rendah hati, sosok penggerak yang menjalankan tugas secara baik, terukur dan terarah. Dalam isu Presidensi G20 misalnya, beliau tidak hanya berupaya mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui kesempatan G20, namun juga ingin mengadvokasi isu-isu negara berkembang dalam bersama sama menghadapi pandemi dan pembangunan ekonomi,” ujarnya.


    Kebangkitan ekonomi secara perlahan namun pasti, lanjut Ilham, merupakan kerja besar Menko Perekonomian sebagai pengarah orkestra ekonomi nasional. Hal itu dibuktikan dengan hasil riset Lembaga Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) yang telah melakukan survei terhadap kondisi ekonomi Indonesia 2021. Hasilnya, masyarakat menilai kondisi ekonomi rumah tangga lebih baik dibanding 2020.


    “Peneliti senior SMRC Saidiman Ahmad mengatakan, sebanyak 41,5 persen warga menilai ekonomi rumah tangganya lebih atau jauh lebih baik dibanding setahun sebelumnya. Sementara yang menilai buruk atau jauh lebih buruk hanya 28,8 persen,” ungkap Ilham.

    Dalam satu tahun terakhir, kata Ilham mengutip Peneliti SMRC, Senin, (27/12), telah terjadi perbaikan persepsi positif warga tentang keadaan ekonomi. Diungkapkan Ilham yang menyitir analisa Saidiman, meski keadaan ekonomi belum sepenuhnya pulih seperti sebelum covid-19, namun evaluasi positif semakin menguat bahkan sudah lebih banyak dari yang menilai negatif.


    “Menurut Peneliti SMRC Saidiman, salah satu faktor menguatnya pemulihan ekonomi nasional berhasilnya Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN di bawah komando Airlangga Hartarto,” tandas Ilham.


    Sementara itu, Ketua PD AMPG Maluku, Faisal Syarif Hayoto senada dengan apa yang disampaikan Ketum AMPG Ilham Permana. Dimana, Pak Airlangga Hartarto merupakan figur pemimpin yang tidak banyak bicara namun banyak kerjanya. “Kami mendukung dan siap memperjuangkan kebijakan-kebijakan Pemerintah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” pungkasnya. (KT-JB)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PP AMPG Nilai Airlangga Hartarto Sukses Pulikan Ekonomi Nasional Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top