• Headline News


    Saturday, January 15, 2022

    Peduli Sosial, PSI Bursel Bagi 250 Rice Box

    Namrole, Kompastimur.com
    Aksi sosial dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dengan membagikan 250 Nasi Kotak (Rice Box) bagi masyarakat Namrole, Sabtu (15/1/22).


    Sekretaris DPD PSI Bursel, La Ode Hasrul kepada wartawan mengatakan aksi sosial pembagian Rice Box ini turut melibatkan pengurus DPC Namrole.

    "Jadi hari ini kami PSI Bursel berbagi dengan masyarakat Namrole yang ada di pasar Kai Wait. Bukan saja pedagang, tapi para pembeli yang kami temui juga turut kami berikan. Semua pengurus DPD dan DPC Namrole terlibat dalam kegiatan ini," kata Hasrul kepada wartawan ketika didampingi Ketua DPD PSI Bursel, Sami Latbual dan sejumlah pengurus DPD dan DPC.


    Menurutnya, aksi sosial pembagian Rice Box yang dilakukan PSI ini digelar secara Nasional guna untuk membantu masyarakat yang kesulitan mencari nafkah disaat pandemi Covid-19. Di Bursel sendiri, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan.


    "Kegiatan ini dilakukan secara Nasional oleh PSI di seluruh Kabupaten kota yang lain. Kalau untuk Bursel sendiri, kegiatan ini baru perdana digelar," terangnya.

    Ia menyebutkan, kegiatan yang dilakukan tidak mentok di hari ini saja, namun diagendakan akan dilakukan di hari - hari selanjutnya dengan tempat dan sasaran yang berbeda.


    "Untuk awal hari ini 250 rice box, dan akan dilanjutkan hari Senin, Selasa dan hari - hari berikutnya dengan tempat dan sasaran yang berbeda," terangnya.

    "Hari kali ini sasaran kami ke masyarakat pedagang dan pengunjung pasar Kai Wait. Besok ke yang lain. Intinya, kami ingin berbagi bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19," ujarnya menambahkan.


    Selain itu, guna membangun silaturahmi dan rasa solidaritas yang tinggi serta memperlancar kegiatan ini supaya berjalan lancar, PSI telah membangun mitra dengan beberapa masyarakat yang bergerak di Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya yang di bidang usaha rumah makan.


    "PSI Bursel telah menjalin kerja sama dengan beberapa masyarakat yang memiliki rumah makan. Ini bentuk membangun rasa solidaritas dan mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat membantu warga yang membutuhkan terlebih lagi bagi warga yang terkena dampak Covid-19," tandasnya.

    Sedangkan Wa Lasni, salah satu warga yang turut kebagian Rice Box merasa bersyukur dan berterima kasih kepada DPD PSI Bursel. Ia menuturkan, sangat jarang ada yang mau berbagi disaat kondisi susah seperti ini.


    "Kami ucapkan terima kasih kepada PSI. Sudah membantu masyarakat ditengah kondisi sulit seperti ini. Semoga PSI terus berjaya dan terus melakukan gerakan-gerakan positif yang menyentuh masyarakat," tandasnya. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli Sosial, PSI Bursel Bagi 250 Rice Box Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top