• Headline News


    Sunday, January 16, 2022

    Partai UKM Indonesia, Berikan Panggung Angkatan Muda NU dan Muhammadiyah Masuk di Pengurus KSB

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Jakarta, Kompastimur.com 

    Partai UKM Indonesia adalah partai baru berdiri 7 Mei 2021 di Senen Jakarta Pusat, dan terpilih intelektual muda Syafrudin Budiman SIP sebagai Ketua Umum. Selain itu Herdianti Puspitasari, S.Si diaulat sebagai Sekretaris Jenderal dan Dipl T. Peratikno Rz sebagai Bendahara Umum.


    Kepengurusan DPP Partai UKM Indonesia didominasi 70 persen dari kalangan muda dan 60 persen perempuan. Banyak Aktivis, Intelektual, Pengusaha Kecil dan Menengah, Pedagang, Jurnalis, Pengacara, tokoh-tokoh milenial dan perempuan bergabung.


    Hal ini disampaikan Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia dalam rilisnya, Sabtu (15/01/2021) di Jakarta. 


    Dalam pembentukan kepengurusan DPW Propinsi dan DPD Kabupaten/Kota Partai UKM Indonesia akan memberikan panggung strategis atau karpet merah kepada kader Angkatan Muda Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Terutama di posisi Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) DPW dan DPD se Indonesia. 


    "Partai UKM Indonesia memberikan ruang seluas-luasnya bagi kader dan aktivis Angkatan Muda NU dan Muhammadiyah bergabung. Bahkan kami akan menempatkannya di posisi strategis di KSB," kata Gus Din sapaan akrabnya.


    Menurut Gus Din yang cicit almarhum KH Hasan Basri (Hasan Gipo) Ketua Tanfidziyah PBNU pertama kali asal Ampel Surabaya ini, peluang ini diberikan sebagai wujud komitmen kepada kader muda Milenial. Katanya, NU dan Muhammadiyah adalah ormas terbesar di Indonesia dan memberikan kontribusi kuat bagi berdirinya Negara Republik Indonesia (NRI).


    "Bagi para kader dan aktivis Angkatan Muda NU dan Muhammadiyah silahkan bergabung. Kita pastikan dan kita berikan peluang bagus untuk berjuang bersama Partai UKM Indonesia," jelasnya.


    Selain itu Gus Din juga memberikan peluang bagi Angkatan Muda Kristen/Katholik untuk bergabung. Termasuk juga aktivis dari kalangan organisasi kepemudaan berbasis nasionalis dan kebangsaan.


    "Di Partai UKM Indonesia isinya gado-gado. Ada NU, Muhammadiyah, Kristen/Katholik dan kalangan nasionalis. Mulai dari PMII, IMM, HMI, GMNI, GMKI, PMKRI dan lainnya yang bergabung," tandas Syafrudin Budiman SIP yang juga Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Periode 2006-2008 ini.


    Katanya bagi yang berminat bergabung ke Partai UKM Indonesia bisa menghubungi Hotline 082310417038, email: partaiukm@gmail.com, website: www.partaiukm.id dan Fanspage Facebook: Partai UKM Indonesia.


    "Partai UKM Indonesia adalah Partai Kader Intelektual Organik dengan konsep Kolektif Kolegial. Selain itu partai ini dalam gerakannya berbasis digital teknologi dan informasi komunikasi," pungkasnya. (KT-GD)




    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Partai UKM Indonesia, Berikan Panggung Angkatan Muda NU dan Muhammadiyah Masuk di Pengurus KSB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top