• Headline News


    Saturday, January 15, 2022

    Haji Uma Fasilitasi Warga Seunuddon Penderita Kanker Getah Bening Saat di Rujuk ke RSZA Banda Aceh

    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Banda Aceh, Kompastimur.com 

    Setelah beberapa kali berobat jalan di Rumah Sakit Lhokseumawe, M Arif (22) warga Dusun Harapan Desa Matang Ladang Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Penderita Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfona) akhirnya di rujuk ke RSZA Banda Aceh.


    Semua biaya perjalanan dan biaya pendamping saat berobat jalan di Lhokseumawe, di tanggung oleh Haji Sudirman atau lebih dikenal dengan sapaan Haji Uma juga ikut di bantu oleh Abu Saba yang merupakan Pengusaha Dermawan di Negeri Jiran. 


    Setelah mendapatkan surat rujukan, orang tua Arif langsung menghubungi Abdul Rafar yang merupakan Penghubung Haji Uma di Perbatasan Aceh Utara - Aceh Timur, untuk menginformasikan kepada Haji Uma dan Abu Saba bahwa M Arif harus dirujuk ke RSZA Banda Aceh.


    M Arif yang sudah menderita sakit Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfona) selama 3 tahun,merupakan anak Yatim, untuk sementara ini tinggal bersama Ibunya di Desa Meunasah Blang Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.


    Ainol Mardiah (43) yang merupakan ibu kandung M Arif Penderita Kanker Kelenjar getah bening saat di wawancarai mengatakan Ribuan terima kasih kepada Haji Uma dan Abu Saba beserta penghubung Abdul Rafar yang telah menfasilitasi dari pertama kami berobat hingga dirujuk ke RSZA Banda Aceh, Semoga kebaikan Haji Uma dan Abu Saba Akan mendapatkan Balasan Dari Allah SWT. 


    Haji Uma saat dihubungi melalui Via Telepon Mengatakan "Staf kami akan mendampingi .M,Arif setiba di RSUZA nantinya, termasuk membantu biaya pendamping orang sakit selama pengobatan, kita doakan semoga Allah SWT memberi kesembuhan kepada M.Arif” tambah Haji Uma dengan mengaminkan doanya.


    Sementara itu Abu Saba melalui Via WhatsAp Membenarkan bahwa dirinya sudah menghubungi Abdul Rafar untuk mengurus segala keperluan yang dibutuhkan oleh M.Arif supaya tidak ada kendala apapun saat berada di Banda Aceh, termasuk biaya perjalanan,"tutur Abu Saba.


    Di akhir penyampaiannya, Haji Uma mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, kepala puskesmas Seunuddon yang telah mendampingi langsung rujukan M.Arif untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut. (KT-Fadly P.B)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Haji Uma Fasilitasi Warga Seunuddon Penderita Kanker Getah Bening Saat di Rujuk ke RSZA Banda Aceh Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top