• Headline News


    Thursday, December 16, 2021

    Serbuan Vaksinasi, 156 Orang di Waesama dan Ambalau Divaksin



    Namlea, Kompastimur.com

    Kegiatan Serbuan vaksinasi Covid 19 di wilayah kerja Koramil Wamsisi Kodim 1506/Namlea, pada Kecamatan Waesama dan Kecamatan Ambalau, Kabupaten Buru Selatan, kini terus gencar dilakukan.


    Danramil Wamsisi melaporkan, kalau kegiatan Serbuan vaksinasi Covid-19 kegiatan Serbuan Vaksin di wilayah Koramil Wamsisi yang dilaksanakan pada hari Kamis (16/12/2021) bertempat di  Desa Hote dan Desa Simi, Kecamatan Waesama dan Desa Lumoi, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Buru Selatan.


    Dirincikan, pada Puskesmas Waetawa yang discrening sebanyak 183 orang dan yang ditunda vaksin ada 27 orang karena alasan kesehatan. 


    Sedangkan yang divaksin 156 orang terdiri dari Dosis I 107 orang dan  Dosis II  49 orang.


    Sementara di Puskesmas Wamsisi yang discrening 82 orang. Namun ada 11 orang yang ditunda vaksinasi karena alasan kesehatan.


    Sedangkan yang divaksin  71 orang, terdiri dari Dosis I sebanyak 27 orang dan Dosis II  sebanyak 44 orang.


    Kemudian Puskesmasdi  Lumoi yang ikut screening 120 orang. Namun 5 orang ditunda.


    Sedangkan yang divaksin 115 orang terdiri dari Dosis I sebanyak 112 orang dan  Dosis II sebanyak 3 orang.


    Dihubungi terpisah, Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf A Haris Tumenggung menjelaskan, dari kalaulaporan para danramil dan Babinsa, kalau antusias masyarakat di Kabupaten Buru Selatan dalam kegiatan vaksinasi  sangat luar biasa. 


    "Semoga vaksinasi berjalan lancar, agar masyarakat Buru Selatan terhindar dari Covid-19,’’ amini Kapten Haris Tumenggung.


    Kapten Tumenggung  menghimbau kepada seluruh masyarakat di daerah itu yang belum melaksanakan vaksinasi agar jangan takut divaksin dan segera melakukan vaksinasi.


    ‘‘Kami menghimbau masyarakat yang belum divaksin agar datanglah ke tempat-tempat fasilitas yang tersedia untuk lakukan vaksinasi.Jangan takut divaksin, karena untuk kekuatan imunitas, menjaga diri kita serta keluarga dan masyarakat agar terhindar dari bahaya Covid-19,’’ pungkas Kapten Tumenggung. (KT-10/ECL)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serbuan Vaksinasi, 156 Orang di Waesama dan Ambalau Divaksin Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top